• News

  • Otomotif

Jokowi Resmikan Pabrik Anyar Mitsubishi Motor di Cikarang

Jokowi resmikan pabrik baru Mitsubishi Motors di Cikarang, Bekasi (Istimewa)
Jokowi resmikan pabrik baru Mitsubishi Motors di Cikarang, Bekasi (Istimewa)

CIKARANG, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MKKI) di Kawasan Industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017). 

Mengenakan batik biru berkelir emas, Jokowi tiba di lokasi pabrik sekitar pukul 10.00 WIB.

Tampak hadir dalam acara itu antara lain Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Mensesneg Pratikno, Kepala BKPM Thomas Lembong, Wagub Jabar Dedy Mizwar dan pimpinan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia

Pabrik tersebut berada di atas lahan seluas 51 hektare yang selesai dibangun pada Agustus 2016.

Jokowi didampingi Menperin Airlangga Hartarto dan Wagub Jabar Dedy Miwar serta pimpinan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia meresmikan pabrik tersebut dengan menekan tombol sirine. 

Sebelumnya Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Hisashi Ishimaki pernah menjelaskan bahwa proses pembangunan sesuai jadwal dan tidak ada kendala. 

"Seperti komitmen kami sebelumnya, pabrik akan siap melakukan produksi pada April 2017. Kapasitasnya mencapai 160.000 unit per tahun, dengan komposisi small MPV 80.000 unit, Pajero Sport 30.000 unit, dan L300 sebanyak 30.000 unit," kata Ishimaki.

Small MPV Mitsubishi akan menjadi andalan baru. Ishimaki mengakui KTB ingin bermain di pasar small MPV yang semakin populer di Indonesia. "Kami ingin menjadi salah satu pemain besar," katanya.

Editor : Firman Qusnulyakin