• News

  • Otomotif

JK Dijadwalkan Buka IIMS 2017

Ilustrasi IIMS (Istimewa)
Ilustrasi IIMS (Istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ajang otomotif terbesar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dijadwalkan bakal dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Hal ini diungkap Direktur Pemasaran Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara IIMS 2017, Hendra Noor Saleh, dalam sesi temu media terakhir jelang berlangsungnya pameran tersebut.

Selain Wapres, pembukaan IIMS 2017 juga akan dihadiri empat menteri Kabinet Kerja, yakni Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

"Tahun ini ada banyak elemen baru, kehadiran menteri tidak hanya datang saja, tetapi ada beberapa misi masing-masing kementerian terkait IIMS 2017 ini," kata Hendra.

Misalnya, lanjut Hendra, untuk Kementerian Perhubungan nantinya akan digelar seminar transportasi berbasis aplikasi yang menghadirkan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto dan Rhenald Kasali.

Sementara untuk Kementerian Perhubungan akan ada seminar yang berkaitan dengan standardisasi industri bengkel kecil di Indonesia.

"Menaker ingin mengangkat bagaimana agar industri bengkel kecil hingga naik kelas, sehingga ada standardisasi untuk perawatan dan perbaikan mobil serta motor," kata Hendra.

IIMS 2017 akan berlangsung di JI Expo Kemayoran selama 27 April - 7 Mei 2017. Hari pertama, Kamis (27/4/2017), selepas pembukaan IIMS 2017 baru dibuka untuk umum pada pukul 17.00 WIB, sementara untuk hari-hari berikutnya pameran tersebut berlangsung pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp40.000 untuk hari biasa dan Rp60.000 untuk akhir pekan untuk mendatangi pameran bertemakan The Essence of Motor Show yang tahun ini mengusung konsep Carnival tersebut.

Sejumlah agen pemegang merek juga berencana memboyong mobil-mobil teranyar mereka di ajang tersebut.

Reporter : Pramirvan Datu Aprilatu
Editor : Firman Qusnulyakin