• News

  • Otomotif

Piaggio Group Tunjuk Gianluca Fiume untuk Perkuat Pasar Asia

Bos baru Piaggio Vietnam Gianluca Fium (Istimewa)
Bos baru Piaggio Vietnam Gianluca Fium (Istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Piaggio Vietnam dengan bangga mengumumkan terpilihnya Gianluca Fiume sebagai Chairman & General Director Piaggio Vetnam cum Executive Vice President Asia Pacific 2 Wheeler yang baru. 

Pemilihan ini sejalan dengan strategi Piaggio Group untuk memperkuat dan mengonsolidasikan kegiatan operasionalnya di Asia.

Gianluca Fiume bergabung dengan Piaggio Group sejak tahun 2008 sebagai Head of 2-Wheeler Domestic Europe. Di tahun 2014, ia dipromosi untuk mengemban tanggung jawab atas dua Pasar Eropa dan Negara Berkembang dan Pengimpor. 

Di sana, ia telah memperoleh kesuksesan secara komersial dan mengimplementasikan konsep distribusi inovatif MOTOPLEX, yang sejalan dengan tujuan strategis milik Piaggio Group.

Dalam keterangan tertulis, Jumat (28/4/2017) dijelaskan bahwa kesuksesan Fiume dalam memimpin pasar Eropa telah membawanya menjadi kandidat paling relevan dalam memegang tanggung jawab untuk Kawasan Asia Pasifik, yang dikenal menjadi pendorong utama dalam strategi pertumbuhan global Piaggio Group.

Sebelum bergabung dengan Piaggio Group, ia telah memiliki berbagai pengalaman penting dalam bidang sales di Benetton Group sebagai Area Manager Timur Tengah dan Africa dari tahun 1995-2001. Ia kemudian bergabung dengan Beretta Company di tahun 2001 di mana ia menjadi Sales Director.

Gianluca Fiume berasal dari Bolzano, bagian utara dari Italia. Karir profesionalnya dimulai dari industri media pada tahun 1993 setelah menyelesaikan pendidikan di jurusan Ilmu Ekonomi.

Reporter : Irawan Hadi Prayitno
Editor : Firman Qusnulyakin