• News

  • Otomotif

Distributor Resmi Audi Akui Penjualannya Menurun

Petinggi PT Garuda Mataram Motor berfoto di Audi A4 (Vito Adhityahadi)
Petinggi PT Garuda Mataram Motor berfoto di Audi A4 (Vito Adhityahadi)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dunia otomotif terkena dampak perlambatan ekonomi yang berakibat menurunnya penjualan dalam dua tahun belakangan.

Hal yang sama juga disampaikan diakui distributor resmi Audi, PT Garuda Mataram Motor, melalui Presiden Direktur Andrew Nasuri.

Hal ini terjadi lantaran assembling atau perakitannya dilakukan di Indonesia. Menurutnya, langkah tersebut menjadi salah satu faktor menurunya penjualan Audi di Indonesia.

"Penjualan kita sangat jatuh sekali, kalau Audi kita drop karena dulu ada assembling di Indonesia. Jadi sekarang kita sudah stop assembling di Indonesia dan sekarang kembali lagi ke CBU, jadi harganya juga balik lagi seperti harga mobil CBU," kata Andrew, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Dengan demikian, Andrew menyebutkan beberapa langkah dan strategi dalam melakukan penjualan Audi. Ia mengatakan, Audi memiliki konsumen yang loyalis dan tidak berpindah ke lain merek.

"Peminat Audi di Indonesia masih tetap ada, biarpun harganya kita lebih tinggi, tapi pasti ada konsumennya. Karena ada konsumen yang mengerti teknologi-teknologi yang ada pada mobil Audi, salah satunya quatrol," jelas Andrew.

Selain itu, Andrew menegaskan, ada hal unik mengenai konsumen Audi, dimana beberap pemilik Audi tetap membeli Audi neski sebelumnya sudah punya satu unit. Sehingga, kata Andrew, satu orang konsumen bisa memiliki Audi lebih dari 2 unit.

 

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Qusnulyakin