• News

  • Pendidikan

UHAMKA Kerja Sama Riset dan Publikasi dengan Inggris

UHAMKA menyetujui kerja sama riset dan publikasi dengan universitas di Inggris.
LPMM Uhamka
UHAMKA menyetujui kerja sama riset dan publikasi dengan universitas di Inggris.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka alias UHAMKA menyetujui adanya kerja sama di bidang riset dan publikasi dengan salah satu universitas di Inggris.

Bentuk kerja sama ini dilakukan dengan tahap melalui kedutaan besar Republik Indonesia di luar negeri untuk Inggris. KBRI London pun akhirnya mendukung adanya bentuk kegiatan ini.

Tepatnya,  pada hari ke empat PTM Leader Visit di Inggris, 13 September 2017, Wakil Rektor UHAMKA Prof Dr Gunawan Suryoputro, M.Hum. beserta rombongan diterima oleh Dubes RI untuk Britania Raya dan Irlandia, Dr Rizal Sukma, beserta Wakil Dubes serta Atase Pendidikan Prof Aminudin.

Pada kesempatan itu, Dr Rizal Sukma menyambut baik kunjungan grup Perguruan Tinggi Muhammadiyah Indonesia, dan mengharapkan adanya dampak positif bagi pendidikan tinggi di tanah air.

"Kami mengemukakan beberapa peluang untuk pengembangan riset melalui Newton Fund, serta peluang lainnya," kata Dr Rizal Sukma,

Sementara Atase Pendidikan dan Kebudayaan, menyatakan akan mendukung publikasi riset peneliti PTM, juga UHAMKA dengan mitra bersama Peneliti Inggris. Sebelumnya rombongan diterima oleh Harper Adams University (HSU) dan Bradford University.

HAU merupakan universitas dengan kekhususan di bidang Pertanian dan Teknik Pertanian yang cukup bagus, antara lain dengan mengembangkan "hands-free agriculture" yang melakukan robotisasi pertanian.

"UHAMKA akan memanfaatkan dan menindaklanjuti program-program yang ditawarkan KBRI London, HAU dan Bradford University," katanya.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?