• News

  • Pendidikan

Pengurus Baru Dilantik, BPK PENABUR Jakarta Yakin Menjadi Lebih Baik

Pelantikan pengurus BPK PENABUR Jakarta
BPK PENABUR
Pelantikan pengurus BPK PENABUR Jakarta

TANGERANG, NNC - Ketua Umum BPK PENABUR Adri Lazuardi melantik ketua dan anggota pengurus BPK PENABUR Jakarta masa pelayanan 2018-2022 di Aula Sekolah PENABUR Kota Moderen, Jalan Honoris Raya Nomor J10, Kota Moderen, Kelapa Indah, Tangerang, Banten, Sabtu (8/12/2018).

Dalam pelantikan itu, Antono Yuwono dilantik menjadi Ketua BPK PENABUR Jakarta menggantikan Adri Lazuardi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum BPK PENABUR 2018-2022.

Sesuai tema yang diambil dalam acara tersebut "Berani Berubah sebagai Sikap Menghadapi Tantangan Zaman", Antono memaparkan bahwa perubahan-perubahan yang diharapkan di bidang pendidikan harus disesuaikan dengan perkembangan zaman, seperti perbaikan fisik yang perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan keprcayaan orangtua siswa.

Lebih lanjut Antono mengungkapkan, dirinya memiliki niat membantu dalam pelayanannya sebagai pengurus. Niat membantu inipun semakin besar pada saat dirinya menerima tongkat estafet kepemimpinan BPK PENABUR Jakarta yang memiliki lebih dari 80 sekolah, yakni 22 TKK, 20 SDK, 17 SMPK, 16 SLTAK (15 SMAK dan 1 SMFK), dan 5 Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK): 1 Primary, 2 Lower Secondary, dan 2 Upper Secondary.

Antono yakin, dengan arahan-arahan yang baik dan tepat, serta pemikiran bersama juga berkat Tuhan, maka melalui kepemimpinannya bersama pengurus yang dilantik akan membawa BPK PENABUR Jakarta menjadi lebih baik lagi.

Sekolah-sekolah yang dikelola BPK PENABUR Jakarta tersebut terdapat di 3 provinsi (DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten). Sekolah tersebut tersebar di 9 wilayah yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Depok, Bekasi, Cibubur, dan Tanggerang,

Total jumlah siswa pada tahun ajaran 2017-2018 sebanyak 32.108 orang, dengan jumlah pendidik sebanyak 2.192 orang dan kependidikan sebanyak 697 orang. 

Semua siswa BPK PENABUR diharapkan dapat menerapkan Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-nilai Kristiani (PKBN2K) dalam kehidupan mereka, terutama di sekolah. Penerapan PKBN2K inilah yang menjadi fokus ke depannya.

"Hal inilah yang menjadi fokus ke depannya, karena selain akademis, pendidikan karakter menjadi dasar pendidikan di BPK PENABUR Jakarta," kata Antono seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima NNC, Senin (10/12/2018).

Sementara itu, Ketua Umum BPK PENABUR Adri Lazuardi menyatakan bahwa "Berani Berubah" adalah sikap yang tepat dalam menghadapi tantangan zaman di era Revolusi 4.0. Untuk itu, ia menekankan pada penerapan PKBN2K secara menyeluruh oleh peserta didik, para guru, serta karyawan.

"Karena dengan inilah BPK PENABUR akan membangun generasi bangsa yang akan datang, yang tidak hanya memiliki kecerdasan, tetapi juga karakter yag memampukan mereka di tengah-tengah masyarakat serta berkontribusi di dalamnya melalui bidang yang mereka tekuni," kata Adri.

BPK PENABUR Jakarta baru-baru ini telah menorehkan sejumlah prestasi, antara lain Michaela Samantha siswi SMAK PENABUR Gading Serpong yang meraih medali emas dalam Youth Science and Innovation Fair (YSIF) dan juara I Lomba Karya Ilmiah Remaja LIPI (bidang ilmu pengetahuan hayati), pada 1-4 November 2018 di Tanggerang.

Selain itu, SMPK 4 PENABUR berhasil meraih prestasi pada 8th Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary and Secondary School (ASMOPSS) 2018 melalui prestasi Mario Alvaro yang meraih medali emas (bidang Science). Sedangkan, Andrew Daniel Jong meraih medali perak (bidang Matematika) dan Darren Darwis Tanuwijaya meraih medali perunggu (bidang Matematika).

Di bidang nonakademik, Joylyne Gabriella Pramono, siswa SPK SDK PENABUR Kelapa Gading meraih Juara II  (Technical Freestyle 3) dan Juara III (Solo Comp Freestyle 3) pada ISI Skate Competition 2018, di Hongkong.

Reporter : Geri Yohanes
Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?

center>