• News

  • Pendidikan

Keberadaan BSI Career Center Perbesar Peluang Kerja Alumni

Kegiatan kampus rekrutment yang dilaksanakan oleh BSI Career Center (BCC) UBSI.
istimewa
Kegiatan kampus rekrutment yang dilaksanakan oleh BSI Career Center (BCC) UBSI.

 JAKARTA, NNC - Wadah karir bagi lulusan untuk memasuki dunia kerja menjadi salah satu lembaga yang penting pada perguruan tinggi. Karena itu Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membentuk BSI Carier Center (BCC).

BSI Career Center (BCC) menjadi unsur yang berperan penting dalam membantu dan memberikan informasi lowongan kerja dengan gampang dan cepat bagi lulusan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)

Kemudahan yang diberikan BCC UBSI, seperti kegiatan kampus rekruitment dan job fair. Alumni BCC UBSI tidak lagi harus datang ke perusahaan atau mengirimkan surat lamaran kerja. Tetapi cukup datang ke kedua acara tersebut dan  memilih perusahaan sesuai dengan keahliannya. Hanya dengan bekal dokumen pelengkap lamaran kerja.

Bukan hanya itu, BCC UBSI memiliki berbagai kegiatan untuk meningkatkan keahlian sebagai bekal dan penunjang ketika di dunia kerja. Seperti, workshop karir, seminar wajib hingga table manner.

Ketua Biro Carier Center (BCC), Rahmat Surya Aditiamengatakan salah satu workshop karir yang rutin dilakukan seperti mengenai tips dan trik membuat curriculum vite (CV) agar menarik oleh HRD.

“Curriculum vite (CV) menjadi point penting saat melamar sebuah pekerjaan, rangkuman informasi diri dan kualifikasi diri pelamar, sehingga harus mampu membuat kesan menyakinkan HRD saat pertama kali dibaca," ujar Rahmat dalam siaran pers yang diterima NNC, Senin (24/12/2018).

Rahmat menambahkan, selain kegiatan workshop dan seminar, BCC juga melakukan kegiatan kampus rekruitment. Kampus rekruitment dan job fair menghadirkan ratusan perusahaan yang telah bekerjasama dengan UBSI sebagai penyedia peluang kerja di dunia industri.

“Dengan adanya semua kegiatan penunjang yang rutin dilakukan BCC, kami berharap lulusan UBSI baik yang fresh graduate ataupun alumni dapat terbantu dan tak perlu khawatir akan mencari informasi lowongan pekerjaan. Karena dengan adanya website https://career.bsi.ac.id/, alumni dapat memantau informasi dan perkembangan kampus secara online dimanapun dan kapan pun”, katanya.

Editor : Wulandari Saptono