• News

  • Pendidikan

Empat Mahasiswa UBSI Raih Juara 1 Zahir Accounting Competition 2019

Empat mahasiswa UBSI raih Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition 2019
istimewa
Empat mahasiswa UBSI raih Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition 2019

JAKARTA, NNC - Empat mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) kembali berhasil meraih prestasi antara perguruan tinggi Se-Jabodetabek. Keempat mahasiswa SIA UBSI itu, yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati. Keempatnya  berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition 2019, Kamis (17/1/2019).

Mahasiswa UBSI tersebut mampu menyisihkan puluhan kelompok perwakilan dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Jabodetabek. Pada lomba tersebut, mahasiwa UBSI harus melalui babak penyisihan dengan membuat laporan keuangan dengan tepat dan cepat menggunakan software pengelolahan keuangan yakni Zahir Acounting.

Dengan peroleh nilai akhir yang ketat, hingga akhirnya mahasiswa UBSI berhasil lolos di babak final. Pada babak final, mahasiswa UBSI mengikuti tiga tahap ujian, yakni mulai dari membuat laporan keuangan dengan waktu yang ditentukan, pengisian SPT pajak dan presentasi. Presentasi dilakukan dengan menjelaskan tiga tahap, dimulai dari analisa laporan keuangan, analisa rasio keuangan dan analisa pajak.

“Saya bersyukur dapat menyelesaikan tugas dengan baik dalam waktu yang singkat dan bisa meraih Juara 1 Kategori Analisa Keuangan,” kata Muhammad Yamin.

Vivi Maria, Dosen Pendamping dari Prodi SIA UBSI mengatakan, prestasi yang diperoleh ini tentunya menjadi kebanggan bagi kampus, terutama jurusan Sistem Informasi Akuntansi (SIA) UBSI. Karena sudah ketiga kalinya mahasiswa UBSI mengikuti kompetensi yang bekerjasama dengan PT. Zahir Internasional ini selalu berhasil menjadi juara.

“Harapan kami, dengan mengikuti kompetisi seperti ini mahasiswa/i akan lebih siap menghadapi dunia industri dan menambah pengalaman mereka. Selain itu juga mampu melatih mental kompetitif yang dimiliki mahasiswa,” ujar Vivi.

Editor : Wulandari Saptono