• News

  • Pendidikan

UBSI Jalin Kerja Sama dengan PNM dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Henry YK Pengemanan, Kepala Divisi Pengembangan dan Pengelolaan SDM  PNM dengan Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd, Rektor UBSI.
istimewa
Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Henry YK Pengemanan, Kepala Divisi Pengembangan dan Pengelolaan SDM PNM dengan Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd, Rektor UBSI.

JAKARTA, NNC - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menjalin kerjasama dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero, yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa permodalan.

Perjanjian kerja sama ditandatangani, pada Senin (28/1/2019) oleh Henry YK Pengemanan, Kepala Divisi Pengembangan dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia PNM dengan Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd, Rektor UBSI, di Ruang Pertemuan Kantor PNM, Menara Taspen, Lt. 10, Jakarta Pusat.

Menurut Wahyudi, kerja sama ini merupakan salah satu kelanjutan dari program magang mahasiswa bersertifikat yang digagas oleh FHCI  (Forum Human Capital Indonesia) yang merupakan asosiasi Human Resource BUMN se-Indonesia. Sebagai  dukungan BUMN terhadap program pemerintah dalam rangka menciptakan sarjana-sarjana unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan industri perusahaan serta sebagai wujud pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Mahasiswa UBSI dari berbagai fakultas, seperti Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) dan Fakultas Teknik, berkesempatan untuk magang sesuai dengan keilmuan yang dimiliki.

“Program ini, merupakan kesempatan baik bagi mahasiswa UBSI diseluruh fakultas untuk untuk belajar langsung dengan sumber daya manusia profesional di dunia industri, seperti di PT PNM (Persero). Ini merupakan kebanggaan bagi mahasiswa UBSI, karena menerima mahasiswa UBSI untuk magang di PT  PNM,” papar Wahyudi dalam siaran pers yang diterima NNC, Selasa (29/1/2019).

Wahyudi mengatakan, selama magang mahasiswa akan mendapatkan manfaat berupa peningkatan wawasan, pengetahuan dan keterampilan. Selain itu, mahasiswa juga akan menerima sertifikat industri, sebagai bukti telah melakukan magang di BUMN.

Melalui Program ini, Wahyudi berharap, dapat membuka peluang bagi mahasiswa UBSI untuk secepatnya dapat berkarir di dunia kerja.

“Kami ingin, lebih banyak lagi mahasiswa UBSI berkesempatan untuk magang. Sehingga, semakin banyak mahasiswa UBSI lebih terserap di dunia kerja, lebih cepat berkarir, dan lebih cepat berprestasi,” ujar Wahyudi.

Selain bekerja sama dengan PT. PNM (Persero), UBSI juga telah bekerja sama dengan PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk, dengan mengirimkan 11 mahasiswa UBSI yang tercatat magang di PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Editor : Wulandari Saptono