• News

  • Pendidikan

Hemat Biaya Ratusan Juta Kuliah di IULI dengan Beasiswa Sinar Mas Land

IULI Campus di MyRepublic Plaza Lantai 5, Jalan BSD Green Office Park Boulevard BSD City, Tangerang, Banten.
Sinar Mas Land
IULI Campus di MyRepublic Plaza Lantai 5, Jalan BSD Green Office Park Boulevard BSD City, Tangerang, Banten.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sinar Mas Land (SML) membuka kesempatan beasiswa bantuan biaya pendidikan untuk kuliah program S-1 selama 4 tahun di International University Liaison Indonesia (IULI).

IULI adalah universitas swasta yang didirikan oleh, pakar kedirgantaraan Indonesia, Ilham Akbar Habibie dan merupakan hasil kerja sama antara konsorsium European University Consortium - EUC dan IULI Foundation.

Adapun, persyaratan umum untuk beasiswa ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI), dan merupakan siswa kelas XII yang akan lulus pada tahun 2019.

Persyaratan khususnya, yaitu lulus seleksi administrasi, memiliki nilai rata-rata surat keterangan lulus atau nilai raport semester 5 dan semester 6 minimal 70 (skala 100) atau 7 (skala 10), dan tidak sedang menerima bantuan Pendidikan (beasiswa) dari pihak atau Lembaga manapun.

Peserta harus mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi dokumen sesuai dengan persyaratan yang ditentukan panitia. Selain itu, peserta tidak mengambil cuti akademik selama masa perkuliahan berlangsung, bersedia mengikuti kegiatan pembinaan selama masa periode beasiswa, dan bersedia melakukan Ikatan Dinas (apabila memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan)

Dalam keterangan resmi Sinar Mas Land, disebutkan bahwa beasiswa ini akan diberikan untuk 20 Orang terpilih.

Sebagai ilustrasi, untuk biaya normal kuliah di Faculty of Engineering IULI adalah sebesar Rp230 juta, dan dengan bantuan beasiswa ini, mahasiswa hanya akan dikenakan biaya Rp74,988 juta selama 8 semester masa perkuliahan yang harus diselesaikan.

Sementara, untuk Faculty of Life Sciences IULI, biaya normal sebesar Rp213 juta, dengan bantuan beasiswa menjadi hanya sebesar Rp66,388 juta. Demikian pula, untuk Faculty of Business and Social Sciences, dikenakan total biaya dan jumlah potongan yang sama.

Untuk ujian seleksi masuk dilaksanakan setiap bulan, dari 01 April hingga 31 Juli 2019. Tahun ajaran baru akan dimulai pada bulan Agustus 2019. Untuk pendaftaran beasiswa ini, calon peserta dapat mengaksesnya melalui http://bit.ly/FormScholarshipSMLIULI.

Editor : Irawan.H.P