• News

  • Pendidikan

Gerindra DKI Dukung Pembentukan Pansus Banjir

Wakil Ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik
Netralnews.com/Wahyu Praditya Purnomo
Wakil Ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sempat menolak, akhirnya Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta mendukung wacana pembentukan panitia khusus (Pansus) banjir.

Dukungan tersebut ditegaskan penasihat Fraksi Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik. Dukungan pembentukan pansus itu dilakukan dengan alasan pansus diperlukan untuk mencari solusi masalah menahun di Ibu Kota.

"Jangan dianggap menakutkan. Saya selalu bilang Pansus adalah mencari solusi atas kasus yang di-Pansus kan. Bukan mencari lain-lain," kata Taufik di DPRD DKI, Senin (9/3/2020).

Taufik yang juga ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu mengatakan pansus menjadi sarana legislator untuk mencari solusi atas masalah yang dibentuk kepanitiaan khususnya. Menurut Taufik, banjir di DKI pun bukan salah Gubernur DKI Anies Baswedan.

Pemerintah Provinsi DKI, kata Taufik, telah maksimal berusaha menanggulangi banjir di Jakarta. Menurut dia, pihak yang menuding Pemprov DKI tidak kerja merupakan orang yang tidak paham apa yang telah dikerjakan pemerintah.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli