• News

  • Pendidikan

Seram! Penjaga Sekolah Pelihara Ular Piton di Lingkungan Sekolah

Ular Piton (bogorraya.com)
Ular Piton (bogorraya.com)

MAGELANG, NETRALNEWS.COM - Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengingatkan para pengelola sekolah di daerah setempat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman.

" Sekolah harus selalu rapi dan bersih sehingga para siswa bisa belajar dengan nyaman," katanya di Magelang, Jawa Tengah, Senin (7/11/2016).

Ia mengatakan hal itu ketika bersama Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina melakukan inspeksi secara mendadak di SD Negeri Magersari 1 Kota Magelang.

Ia mengaku kecewa dengan lingkungan sekolah itu yang terkesan kumuh, termasuk rumah dinas kepala sekolah yang ditempati oleh penjaga sekolah itu.

Kotoran satwa peliharaan bertebaran di halaman rumah itu. Ular piton peliharaan penjaga sekolah yang dikandangkan di dekat rumah itu, juga membuat lingkungan sekolah terasa kurang nyaman.

"Tidak seperti ini, terlihat tidak bersih. Apalagi ia juga memelihara satwa yang berbahaya bagi anak-anak," ujarnya.

Ia meminta instansi terkait untuk melakukan pembinaan secara intensif terhadap pengelola sekolah tersebut agar lingkungan sekolah selalu bersih dan rapi.

Terkait dengan disiplin kerja para guru dan pegawai di sekolah tersebut, Sigit menilai sudah baik. Mereka tiba di sekolah sebelum jam pelajaran dimulai.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang Jarwadi menyatakan pihaknya segera mengambil langkah nyata terkait dengan upaya membangun lingkungan sekolah tersebut agar tidak terkesan kumuh.

"Supaya kegiatan belajar mengajar di sekolah ini menjadi lebih baik," katanya.

Editor : Lince Eppang
Sumber : Antara