• News

  • Pendidikan

Nasehati Pelajar, Bima Arya: Jangan Ikut Geng Motor


BOGOR, NETRALNEWS.COM - Walikota Bogor, Bima Arya, mengingatkan para pelajar agar jangan merusak masa depan dengan terlibat tawuran, mengikuti geng motor apalagi terjebak dalam narkoba. Pasalnya, selain merusak pendidikan, juga dapat berujung pada kematian.

Hal itu diungkapkan Bima saat menjadi pembina upacara di SMK Ranti Mula, Bogor, Senin (5/12/2016).

”Jangan rusak masa depan kalian dengan hal yang konyol. Tawuran, ikut geng motor dan terjebak narkoba adalah hal konyol karena ujungnya jelas, mati sia-sia. Semoga kalian menjadi sosok yang sukses dan akan menjadi kebanggan luar biasa bagi saya ketika salah satu atau semuanya menjadi orang sukses,” pesan Bima.

Kepada para pelajar, Bima menegaskan kekuatan pikiran. Menurut Bima,  barang siapa yang merasa yakin dia mampu dan berpikir dia bisa, maka dia mampu dan bisa. Namun jika berpikir sebaliknya, percayalah akan mendapatkan banyak kesulitan untuk mencapai tujuan. Bahkan bisa saja gagal.

“Hidup itu tergantung pikiran kita, semua berawal dari pikiran kita karena itu hati-hatilah dengan pikiran kita. Sikap kita akan menjadi karakter kita dan karakterlah yang menentukan masa depan kita. Jadi semuanya berawal dari pikiran, jika sudah berpikir negatif maka semuanya akan negatif,” tegas Bima.

Bima melanjutkan, apa yang dipikirkan akan menjadi ucapan, apa yang diucapkan akan menjadi apa yang dilakukan dan pada akhirnya menjadi sikap. Menurut Bima, hidup ini bagai memandang gelas yang diisi air. Jika diisi setengah, bagi sebagian orang yang melihat gelas itu setengah kosong. Tapi bagi orang yang optimis, mereka melihat gelas itu sudah terisi setengah.

“Optimis, positif dan semua yang baik berawal dari pikiran. Jika kita mau berpikir baik, berpikir optimis, berpikir positif dan berpikir semangat, Insya Allah akan terbuka jalan bagi kita untuk berusaha,” lanjutnya.

Bima menegaskan bagi yang tidur, cuek dan santai pada masa mudanya, jangan berharap menjadi orang sukses karena menurutnya tidak ada jalan pintas menuju sukses. Bima pun mendoakan para pelajar Ranti Mula agar siap menjemput masa depan. Dengan selalu berfokus dan menyiapkan diri menjadi manusia yang ahli di bidangnya masing-masing. Selain itu, karakter juga memegang peranan penting.

“Hanya orang berkarakter yang jadi pemenang. Walaupun disiplin ilmu dan keahlian tidak selalu sesuai namun dengan memiliki karakter dan mau untuk terus belajar, membuka diri, terus semangat, dan terus bergerak. Ada banyak opsi yang terbuka luas. Jadi jangan  terpaku hanya pada satu kompetensi,” katanya. 

Editor : Lince Eppang

Apa Reaksi Anda?