• News

  • Pendidikan

Kepala BKKBN Dukung Usulan Legislator Masukkan Program GenRe ke Kurikulum Sekolah

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Surya Chandra (Martina Rosa)
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Surya Chandra (Martina Rosa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) Surya Chandra Surapaty menyetujui usulan anggota Komisi IX DPR, Okky Assokawati agar salah satu program BKKBN yakni Program Generasi Berencana (GenRe) dapat dimasukkan ke dalam kurikulum sekolah dan perlu diupayakan pengajuannya kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Itu bagus, karena sebagai bentuk sosialisasi Generasi Berencana bagi remaja kalau di sekolah dan mahasiswa di kampus untuk dapat merencanakan masa depannya, sehingga ada kegiatan pusat informasi konseling remaja,” ujar Surya dalam acara ‘Sosialisasi Akreditasi Klinik dan Seminar Ilmiah bagi Pemberdayaan Fasilitas Kesehatan Primer (Klinik dan Praktik Mandiri) di Jakarta Timur’, Minggu (22/1/2017).

Surya juga mengatakan, BKKBN dalam hal ini perlu melakukan kerjasama, karena program BKKBN tersebut tidak akan mampu berjalan tanpa adanya kerjasama dengan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat.

“Memang harus dilakukan kerjasama, BKKBN tidak bisa berjalan programnya jika tidak bekerjasama dengan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat,” tambah Surya.

Surya juga menghimbau kepada para orang tua juga pada para generasi muda Indonesia untuk mengindari, pernikahan usia di bawah 21 tahun, tidak melakukan seks pra nikah dan tidak menggunakan narkoba, sebagai ancaman terbesar bagi generasi muda.

“Itu yang mengancam generasi remaja di Indonesia. Maka ikutilah program-program Generasi Berencana dari BKKBN,” pesan Surya.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Lince Eppang