• News

  • Pendidikan

Menangi Olimpiade, 50 Siswa SMP di Jayapura Dapat Beasiswa

Matematika (Reference)
Matematika (Reference)

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Sebanyak 50 siswa Sekolah Menengah Pertama keluar sebagai juara setelah mengikuti olimpiade sains dan matematika serta fisika yang digelar oleh Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Jayapura.

Kepala SMAN 4 Jayapura, Laba Sembiring di Jayapura, Selasa (31/1/2017), mengemukakan ke-50 siswa itu keluar sebagai juara satu, juara dua dan juara tiga setelah mengikuti olimpiade sains, matematika dan fisika yang digelar oleh pihaknya.

"Setiap tahun kami punya agenda tetap, agenda tetap kami di SMA Negeri 4 Jayapura bahwa di dalam ulang tahun sekolah, kami selalu adakan perlombaan olimpiade sains, matematika dan Fisika, nah input kami adalah anak-anak SMP," katanya.

Laba mengatakan, pelaksanaan olimpiade itu bertujuan untuk mencari anak-anak SMP yang terbaik, dan yang keluar sebagai juara satu, dua dan juara tiga setelah mengikuti lomba olimpiade itulah yang diberikan beasiswa dari SMAN 4 Jayapura.

"Kami bebaskan mereka tanpa biaya sekolah dan juga mereka masuk tanpa tes ke SMAN 4 Jayapura, tiap tahun jumlahnya cukup banyak, untuk tahun ini yang mengikuti olimpiade dalam peringatan ulang tahun sekolah pada Senin (30/1) ada sekitar 50 siswa," ujarnya.

Menurut dia, ke-50 siswa itu dari berbagai SMP yang ada di Kota Jayapura, mereka akan diberikan beasiswa kemudian akan masuk ke SMAN 4 Jayapura tanpa tes.

Sebelumnya, Sejumlah tarian mewarnai peringatan hari ulang tahun (HUT) Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kota Jayapura, Provinsi Papua, yang ke 19 tahun yang berlangsung di halaman sekolah tersebut, Senin (30/1) pagi.

Berbagai tarian yang dipentaskan mewarnai peringatan HUT SMAN 4 Jayapura, di antaranya tarian yosim pancar (yosipan), tarian adat bali, dan tarian adat jawa.

Momentum itu dihadiri para mantan kepala sekolah sebelumnya, pejabat sementara Wali Kota Jayapura yang diwakili Asisten I Setda Kota Jayapura Nurhanudin Konu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Djuli Mambaya, Komite Sekolah serta para guru dan siswa di sekolah itu.

Editor : Lince Eppang
Sumber : Antara