• News

  • Pendidikan

Perkemahan Pramuka Madrasah Promosikan Wisata Bangka

Jadi tuan rumah Perkemahan Madrasah, Bangka Tengah promosikan wisata. (Ilustrasi: Kemenag)
Jadi tuan rumah Perkemahan Madrasah, Bangka Tengah promosikan wisata. (Ilustrasi: Kemenag)

BANGKA, NETRALNEWS.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan membuka kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 16 Mei 2017.

Sekda Bangka Tengah, Sugianto mengatakan, program tersebut diharapkan dapat memacu pariwisata Bangka Tengah. Sebagai tuan rumah tentu diuntungkan dengan digelarnya kegiatan tingkat nasional di kabupaten itu.

Ia menjelaskan, Bangka Tengah sebagai tuan rumah sudah siap menyelenggarakan kegiatan tersebut dan terus koordinasi dengan pihak Kemenag kabupaten dan provinsi untuk menetapkan persiapan.

"Bangka Tengah tentu memanfaatkan momentum tersebut untuk mempromosikan potensi daerah di berbagai bidang, terutama sektor kepariwisataan," ujar Sugianto.

Sugianto menambahkan, jika tidak ada halangan PPMN ini akan dibuka Menteri Agama. Informasi awal yang diterima tetapi tetap panitia minta konfirmasi kembali kepastian kehadiran menteri.

"Mengenai lokasi pelaksanaan PPMN yaitu di kawasan bekas kantor PT Koba Tin, lokasi ini cukup strategis karena berada di pinggir pantai dan kawasannya cukup luas," kata Sugianto, seperti dilansir Antara, Jumat (28/04/2017).

Ia mengatakan, pihak panitia juga akan mengundang Kedutaan Besar Arab Saudi untuk hadir dalam acara pembukaan PPMN tersebut.

"Seluruh provinsi di Indonesia juga sudah terkonfirmasi ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, dimana satu kontingen berjumlah 20 hingga 25 orang," tandas Sugianto.

 

Editor : Sulha Handayani