• News

  • Persona

Malam Minggu, Menhub Budi Karya Ngopi dan Baca Puisi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyempatkan diri juga menjadi seorang Barista.
istimewa
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyempatkan diri juga menjadi seorang Barista.

JAKARTA, NNC - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengisi malam Mingguan dengan menyambangi  sebuah kafe. Disela kesibukannya, mantan Dirut AP II ini menyempatkan menyeruput kopi dan membaca puisi.

Menhub Budi Karya datang ke Kaffrine Kline, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018) malam. Tampak dalam foto, para anggota komunitas puisi Jakarta tengah membacakan puisi secara bergantian.

Sebelumnya, Budi Karya tidak disadari oleh para pengunjung. Tiba-tiba, sang Menhub itu langsung tunjuk tangan ketika pembawa acara menanyakan siapa lagi yang akan membaca puisi.

"Di sini, saya mau baca puisi," teriak Budi sembari unjuk jari.

Para tamu yang juga anggota komunitas yang rata-rata masih remaja itu tampak belum sadar, jika  yang maju itu merupakan menteri dari Kabinet Kerja.

Berselang 10 menit kemudian, Budi membawakan sebuah puisi karya Gus Mus berjudul 'Aku Masih Sangat Hafal Nyanyian Itu'.

Diiringi alunan gitar, ternyata Budi mampu membius para anggota komunitas yang spontan terbawa syair-syair puisi yang dibawakan. Suasana malam Minggu itu mendadak hening lantaran semua pasang mata mengarahkan tujuan kepada sang pembaca puisi itu.

"Saya hanya mengapresiasi kreativitas anak muda, ini bagus, ada saya lihat baca puisi, bermusik, sangat positif sekali," kata Menhub Budi.

Begitu menyadari jika yang membacakan puisi itu adalah seorang menteri kabinet kerja Presiden Jokowi-JK, Budi Karya pun menjadi bulan-bulanan rebutan berswafoto.

Usai berpuisi, Budi menyempatkan diri juga menjadi seorang Barista. Dia meracik sendiri kopi Aceh dengan memutar-mutar teko yang berisi air panas. Kemudian kopi itu pun dinikmati bersama-sama. Wow..uanak...

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Wulandari Saptono