• News

  • Persona

FX Arief Poyuono Akhiri Masa Lajang di Gereja Santo Albertus Bekasi

 Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesian Raya (Gerindra) Fransiskus Xaverius Arief Poyuono
istimewa
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesian Raya (Gerindra) Fransiskus Xaverius Arief Poyuono

JAKARTA, NNC - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesian Raya (Gerindra) Fransiskus Xaverius Arief Poyuono akan melangsungkan pemberkatan menikah di Gereja Santo Albertus, di Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019). Arief demikian politisi Gerindra ini mempersunting tulang rusuknya bernama Fransiska Putri Ayu.

Informasi yang dihimpun NNC dalam undangan yang disebarkan Arief via WhatsApp, Sabtu (9/2/2019), resepsi pernikahan digelar pada Minggu (10/2/2019) besok. Dalam undangan itu tertulis 'Undangan Resepsi Pernikahan FX Arief Poyuono & Fransiska Putri Ayu'.

Adapun, lokasi resepsi pernikahan bertempat di gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara,  pada pukul 19.00-22.00 WIB.

Diketahiu, FX. Arief Puyono dan Fransiska Putri Ayu akan menjalani prosesi penerimaan sakramen suci perkawinan pada pukul 11.00 WIB di Gereja Santo Albertus, Kompleks Harapan Indah, Bekasi-Jawa Barat.

"Besar harapan kami, Bapak/Ibu, Saudara-saudari bisa hadir di pesta kami," tulis Arief Puyono dalam undangannya.

Fransiskus Xaverius Arief Puyono Lahir di Jakarta 4 Frebuari 1971.  Dia adalah kader dan Wakil Ketua DPP Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto. Arief Puyono, demikian dia disapa lulus Sekolah Dasar SDN 08 Jakarta, SMP 173 dan SMAN 40 Jakarta dan melanjutkan ke Universitas Jayabaya mengambil jurusan Fakukltas Ekonomi.

Arief kemudian mengikuti kursus Pelatihan Flight Attendant dan Fligth Afety Instructor dan sejumlah bidang keahlian lainnya. Dia juga terdaftar di Dewan Tahanan Nasional.

Di bidang organisasi, Arief Puyono dikenal seorang oratur ulung yang pernah memimpin aksi mogok kerja pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selain itu menjadi advokat di Serikat Pekerja PT DKB.

Sudah banyak aksi-aksi protes yang dilakukan Arife Puyono baik terkait pekerjaan dan aspirasinya di lembaga-lembaga negara, seperti di antaranya menolak pembangunan Gedung DPR, yang salah satu pimpinannya adalah Wakil Ketum Gerindra, Fadli Zon.

Dia juga pernah terlibat dalam aksi pemogokan buruh nasional. Hingga saat ini, Arief masih mengurusi ormas Buruh sebagai Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN, dll.

Di Pileg 2019, FX. Arief Puyono maju sebagai Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat.

Dan, hari ini, Sabtu 9 Frebuari 2019 pukul 11.00 WIB, Arief & Fransiska akan saling mengucapkan Janji Setia sehidup semati di depan Altar Suci yang akan disaksikan oleh Imam/Pastor Katolik sesuai ritual agama Katolik Roma.

Selamat berbahagia untuk Bang Fransiskus Xaverius Arief Puyono & Fransiska Putri Ayu.

"Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa nyang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Wulandari Saptono