• News

  • Persona

Lewat Bisnis, Anita Feng Bawa Sentuhan Kartini Masa Sekarang

Anita Feng
Istimewa
Anita Feng

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Apabila target belum tercapai, jangan ubah targetnya, tapi ubah cara mencapainya. Itulah yang disampaikan Anita Feng ketika berbincang santai dengan awak media belum lama ini. Anita Feng sendiri merupakan perempuan muda, bersemangat, menyajikan pemikirannya dengan runtut dan antusiasmenya membangun merek Indonesia dan berkontribusi terhadap lowongan kerja di Tanah Air.

Lantaran hal itu, rasanya tak berlebihan jika perempuan muda yang satu ini turut membawa sentuhan RA Kartini di masa sekarang. 
Lantas seperti apa sepak terjangnya? Anita Feng adalah lulusan tercepat dari Teknik Kimia Universitas Sebelas Maret angkatan 99, kemudian melanjutkan pendidikannya ke Prasetiya Mulya Business School dan lulus sebagai 4 besar lulusan terbaik dengan dean’s list predicate.

Ia memulai karir sebagai Management Development Program di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang makanan, dan tujuh tahun kemudian menjadi orang nomor satu marketing di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang logistik.

Berani keluar dari zona nyaman, dia memutuskan meninggalkan karir yang sudah mapan di dunia professional, dan memutuskan menjadi full time entrepreneur dengan cita–cita mulia yaitu menjadikan merek Indonesia menjadi ratu di negeri sendiri, melakukan pelatihan gratis, serta membuka lowongan kerja seluas–luasnya.

Kiprah Anita Feng dalam dunia wirausaha pun bisa dibilang gemilang. Dalam kurun waktu tujuh tahun, ia berhasil merubah 1 cabang menjadi 54 cabang, berhasil meningkatkan jumlah tenaga kerja dari tujuh orang menjadi lebih dari 400 orang, menyabet 22 penghargaan tingkat nasional dari Bank Mandiri, majalah SWA, Earnst & Young, La Femme Lions Club, Tras n Co, Info Franchise, Franchise Global dan Prasetiya Mulya Business School.

Selain itu, ia juga sukses membangun tiga lini bisnis yang berhasil di bidang kontraktor, waralaba dan interior, melakukan pelatihan gratis kepada lebih dari 1.000 calon tenaga kerja sebagai wujud Corporate Social Responsibility dan telah di-review lebih dari 100 media televisi, cetak, dan online.

Sederet penghargaan prestisius tingkat nasional pun telah diraih Royalcorporation di bawah kepemimpinan Anita Feng. Ia bahkan juga sempat diundang menjadi juri acara kewirausahaan oleh Universitas Indonesia dan Citibank, serta menjadi pembicara di berbagai universitas dan berbagai organisasi tingkat nasional lainnya. Dan hebatnya ia juga mendapat julukan Srikandi Bisnis Waralaba dan Konstruksi versi sebuah majalah bisnis nasional.

Dalam setiap bidang bisnis yang digelutinya, Anita Feng menekankan kepada value, continuous improvement, dan never give up spirit. Di bidang usaha yang pertama yaitu Royalkontraktor, ia menyatakan tentang value gambar arsitektur gratis senilai puluhan juta rupiah, survey gratis, penyusunan RAB gratis, pemborongan material dan jasa, serah terima kunci dan sertifikat garansi.

Kemudian untuk lini bisnis Anita Feng selanjutnya yakni Royalinterior, ia mengatakan tentang kemudahan interior rumah dengan desain keren, material berkualitas, harga terjangkau, masih memperoleh gratis konsultasi, gratis RAB, gratis delivery dan gratis instalasi.

Royalinterior paham bahwa waktu customer-nya begitu berharga untuk bekerja dan bersama keluarga, sehingga tidak menghabiskan waktu untuk melakukan pengukuran, pemilihan di toko furniture, antri di kasir, membayar pengiriman, mencari tukang untuk pemasangan dan ada resiko setelah furniture dipasang di rumah ternyata ukuran maupun penampilan keseluruhan tidak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan.

Merek ketiga yang digelutinya yakni Royalgardenspa. Royalgardenspa dengan 54 cabang di seluruh Indonesia dengan total lebih dari 40 produk sudah disertifikasi BPOM, outlet training center, sistem software online, dan merek paling terkenal digital adalah pilihan terbaik untuk memulai bisnis spa dengan cepat, serta langsung menggunakan merek terkenal.

Royalgardenspa juga melakukan terobosan terbaru bisnis waralaba dengan dua bisnis atau bahkan tiga bisnis langsung dalam satu lokasi dan satu investasi. Tersedia kombinasi bisnis Royalgardenspa dengan Le Pavillon Royal Martabak & Coffee, kombinasi bisnis Royalgardenspa dan Royal Garden Bridal, dan kombinasi bisnis Royalgardenspa dengan baby corner.

Untuk memulai bisnis, tentunya jangan coba-coba, pemilihan franchisor yang mastery di bidangnya, mempertinggi kemungkinan kesuksesan pelaku bisnis.

“Waralaba tidak boleh menjanjikan pasti sukses, tetap ada bekerja keras dan berdoa, namun Anda akan memasuki bisnis lebih cepat dengan merek terkenal, dengan SOP yang sudah established,” kata Anita Feng penuh semangat.

Resolusi Royal untuk tahun 2019 ini adalah pengembangan ke bisnis baru Real Estate Developer dengan merek Le Pavillon Royal dengan proyek yang akan dikerjakan di Cisarua dan Citayam, Bogor. “No excuse, start action,” pungkas Anita Feng optimis seraya tersenyum.


Editor : Irawan.H.P