• News

  • Persona

Anita Feng, Kombinasi Berpikir Strategis dan Eksekusi yang Mempesona

Anita Feng
dok.Istimewa
Anita Feng

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Membangun merek Indonesia sekaligus ikut andil dalam memberikan kontribusi terhadap lowongan kerja di tanah air merupakan salah satu komitmen yang terus dijaga oleh Anita Feng, ST MM. Perempuan lulusan tercepat dari Teknik Kimia Universitas Sebelas Maret angkatan 1999 ini menanamkan mindset 'Apabila target belum tercapai, jangan ubah targetnya, tapi ubah cara mencapainya'.

Bayangkan saja, dalam perjalanannya, Anita Feng berhasil merubah 1 cabang menjadi 54 cabang dan mampu meningkatkan jumlah tenaga kerja dari 7 orang menjadi lebih dari 400 orang. Tak ayal, beragam penghargaan pun disematkan kepadanya.

Hingga saat ini Anita Feng menorehkan catatan apk dengan menyabet 22 penghargaan tingkat nasional dari Bank Mandiri, majalah SWA, Earnst & Young, La Femme Lions Club, TRAS N CO Indonesia, Info Franchise, Franchise Global dan Prasetiya Mulya Business School.

Anita Feng memperoleh julukan Srikandi Bisnis Waralaba dan Konstruksi versi majalah SWA dan majalah Kebaya. Kiprah dan dedikasinya dalam membangun merek Indonesia, meningkatkan skill timnya untuk bersama-sama meraih level berikutnya, tidak diragukan lagi.

Ia adalah kombinasi pemikiran yang cerdas, kharakter yang bersemangat dan semangat tidak kenal lelah untuk selalu maju. Beliau adalah kombinasi sukses di akademis, yang meniti karir dari nol dan berhasil meraih orang no 1 marketing termuda di usia 28 tahun, dan kemudian menjadi pemimpin bisnis wanita, salah satu yang berpengaruh di kategori waralaba dan konstruksi di Indonesia.

Anita Feng, ST, MM adalah Juara Young Marketer Award dan Indonesia Young Woman Future Business Leader dan majalah SWA, Young Caring Professional Award dari Caring Colours Martha Tilaar, 9 Most Inspired Women dari La Femme Lions Club dan Creative Entrepreneur dari Prasetiya Mulya Alumni Award.

Anita Feng, ST, MM juga diundang menjadi juri di berbagai acara bisnis dan kewirausahaan, antara lain yang diadakan oleh Citibank dan Universitas Indonesia, beliau juga percaya bahwa sharing is caring, oleh karena itu beliau membagikan waktunya untuk sharing di berbagai universitas antara lain Prasetiya Mulya, PPm, Swiss German University dan Universitas Bunda Mulia. “No excuse, start action," kata Anita ketika ditanyakan tentang resep kesuksesan Royalcorporation.ID yang berkembang sangat pesat dalam kurun waktu 7 tahun terakhir.

Ready to go to the next level,” tutur Anita Feng.

Anita Feng adalah sosok yang muda, cantik, energik dengan penampilan yang mempesona. Beliau adalah marketing direktur termuda di perusahaan multinasional, sebelum memutuskan banting setir merintis usaha dari nol dan berhasil meraih pencapaian menjadi ratu waralaba dan konstruksi dalam kurun waktu yang cukup singkat, yaitu 7 tahun.

Anita Feng selalu menyajikan pikirannya yang stratejik dengan runtut dan bersemangat. Beliau berkata : “Reach the Impossible Dream.” Meraih mimpi yang kita miliki, tidak perduli kondisi kita saat ini bagaimana, apabila kita berdoa dan bekerja, maka mimpi kita dapat diraih.

Royalcorporation.ID perusahaan yang dibesutnya, memiliki bisnis unit waralaba, konstruksi dan interior yang masing-masing memiliki merek yang mapan di bidangnya yaitu : Royalgardenspa.co.id, Royalkontraktor.com dan Royalinterior.ID

Bisnis unit waralaba yang dibesutnya, mengusung terobosan dalam bisnis waralaba, yaitu 2 bisnis dalam 1 lokasi : Royal Garden Spa dan Royal Garden Bridal serta Royal Garden Spa dan Le Pavillon Royal Martabak & Coffee.

Terobosan terbaru adalah 3 bisnis sekaligus dalam 1 lokasi dan 1 investasi yaitu : Royal Garden Spa, Le Pavillon Royal Martabak Coffee dan Royal Garden Bridal. Royal Garden Spa yang sebelumnya fokus di family health spa, saat ini juga menyediakan paket waralaba dengan baby corner, untuk menyasar pasar yang lebih luas dan meningkatkan potensi profit dari mitra franchisee. Royal Garden Spa saat ini sudah memiliki 55 cabang di seluruh Indonesia.

Royalkontraktor.com, bisnis unit kontraktor yang dibesutnya, mengusung gratis gambar arsitektur senilai puluhan juta, tidak hanya memberikan janji, namun memberikan sertifikat garansi konstruksi 1 tahun dan sertifikat garansi pemeliharaan 3 bulan. Royalkontraktor.com saat ini sudah mengerjakan lebih dari 1.000 proyek dan memenangkan penghargaan Kontraktor Terpercaya Indonesia.

Royalinterior.ID adalah jasa custom interior yang fokus ke rumah dan apartemen, mengusung pekerjaan interior rumah dan apartemen rumah Anda yang hemat waktu, semudah chat via WA dengan desain keren, material berkualitas, harga kompetitif, gratis pengiriman dan gratis instalasi. Royalinterior.ID telah berpengalaman mengerjakan proyek milik pengusaha sukses Indonesia, direktur perusahaan nasional dan multinasional, dan professional muda.

Royalcorporation.ID selaku holding company, secara corporation sudah memenangkan 23 penghargaan tingkat nasional antara lain dari Bank Mandiri, majalah SWA, La Femme Lions Club, Earnst & Young, Prasetiya Mulya Business School, Franchise Global, Tras & Co dan majalah Info Franchise. Merek Royal adalah merek no 1 paling terkenal digital di kategorinya dengan >460.000 google search dan puluhan ribu social media follower.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya