• News

  • Persona

Krisdayanti: Kita Wakil Rakyat di Rumah Rakyat, Harus Lakukan yang Terbaik

Krisdayanti, anggota DPR RI utusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.
NNC/Adiel Manafe
Krisdayanti, anggota DPR RI utusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penyanyi Krisdayanti telah resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  periode 2019-2024. Ia dilantik bersama 574 anggota DPR lainnya pada Selasa (1/10/2019).

Sstelah dilantik, Krisdayanti mengaku siap menggelorakan semangat kerja gotong royong untuk menjadikan parlemen yang modern.

"Yang penting kita bantu bersama-sama menggelorakan kerja gotong royong untuk menjadi parlemen yang modern itu aja poinnya," kata Krisdayanti kepada netralnews.com di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019) malam.

Semangat gotong royong untuk menjadikan Parlemen yang modern ini, lanjut Krisdayanti, sama seperti yang disampaikan Puan Maharani dalam pidato perdananya sebagai Ketua DPR.

"Mbak Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI tadi sudah mengajak bersama-sama kita bergotong-royong untuk menjadikan parlemen sekarang ini menjadi parlemen yang modern," ujar Krisdayanti.

Karenanya, anggota DPR dari Fraksi PDIP ini menyatakan akan melakukan yang terbaik sesuai tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat di parlemen.

"Artinya kita semua kerjanya juga harus mendelegasikan segala sesuatunya yang terbaik. Jadi aktualisasi representatif, harus ingat bahwa kita itu benar-benar wakil rakyat di rumah rakyat, harus lakukan yang terbaik," ucap Krisdayanti.

Lebih jauh, Krisdayanti berharap ditempatkan di komisi yang membidangi Sosial dan Kemasyarakatan. Namun begitu, ia menyatakan siap ditempatkan di komisi apa saja sesuai penugasan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Lihat nanti ya ditempatkan di komisi berapa. Kalau Sosial Kemasyarakatan di komisi 8, 9 dan 10. Jadi terserah dari Ibu Ketum mandatnya di mana, mau tempatkan di mana," pungkasnya.

Sebelumnya, politisi PDIP Puan Maharani menyampaikan pidato perdananya sebagai Ketua DPR 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Dalam pidatonya, Puan menyebut bahwa dirinya dan keempat Wakil Ketua DPR, yakni Aziz Syamsuddin dari Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra, Rahmat Gobel dari Partai NasDem dan Muhaimin Iskandar dari PKB, berkomitmen menggelorakan semangat gotong royong mewujudkan DPR sebagai parlemen yang modern.

"Kami memiliki komitmen bersama agar pada masa kepemimpinan kami, Insya Allah akan kami gelorakan semangat gotong royong mewujudkan DPR sebagai parlemen yang modern, terbuka, dan aspiratif serta berupaya menjadikan DPR sebagai rumah rakyat yang sesungguhnya," kata Puan.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P