• News

  • Persona

Soal Corona, Fadli Zon ke Menkes: Jangan Sok Hebat dan Sok Jagoan!

Soal Corona, Fadli Zon ke Menkes: Jangan sok hebat dan sok jagoan!
Gerindra
Soal Corona, Fadli Zon ke Menkes: Jangan sok hebat dan sok jagoan!

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik pernyataan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto yang menyebut 'Difteri yang begitu hebat saja kita tidak ada takutnya, apalagi Corona.'

Fadli menilai, pernyataan demikian sangat arogan. Ia pun mengingatkan Menkes supaya jangan sok hebat dan sok jagoan dalam menghadapi kasus virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Fadli lewat akun Twitternya dengan menyematkan artikel dari media daring yang menulis pernyataan Menteri Terawan.

"Arogansi macam gini tak ada gunanya. Jgn sok hebat n sok jagoan. Mari hadapi dengan terukur, dan cara-cara yang tepat. Tapi harus ada sense of emergency," cuit @fadlizon, Selasa (3/3/2020).

Sebelumnya, Menkes Terawan Agus Putranto mengimbau kepada masyarakat agar tak perlu khawatir berlebih dalam menyikapi virus Corona.
Menurutnya, saat ini yang paling penting adalah menjaga pola hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit.

"Yang penting lakukan tindakan hidup sehat. Kita semua lakukan seperti biasa, apa yang berbeda, enggak ada. Difteri yang begitu hebat saja kita enggak ada takutnya. Apalagi ini corona," ujar Terawan saat berkunjung ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, pada Senin (2/3/2020).

Menurut Menkes, kepanikan hanya akan menurunkan imunitas tubuh yang membuat diri kita lebih rentan tertular virus. "Kalau pikiran kita resah, hati tidak tenang, kita penuh kecurigaan, maka imunitas tubuh kita akan turun. Kalau imunitas tubuh kita turun mudah kena penyakit apa saja, ya termasuk infeksi virus," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani