• News

  • Persona

Edy dan Mimpinya Bantu Banyak Keluarga Aman Saat Pensiun (2-habis)

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman Tawarkan ARMS, Solusi Investasi Aman
istimewa
CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman Tawarkan ARMS, Solusi Investasi Aman

Berita Terkait

Berbekal pengalaman lebih dari 20 tahun di industri finansial, Edy Tuhirman bergabung dengan Generali Indonesia sebagai Chief Executive Officer. Selama lebih dari satu dekade, Edy mempelopori serta membangun bisnis bancassurance di Indonesia, sekaligus memimpin bisnis bancassurance di sebuah bank terkemuka. Dengan kiprahnya tersebut, Edy telah membawa Generali pada industri asuransi dengan pertumbuhan yang sehat dan pesat.

Memperoleh gelar pendidikan yang sangat berbeda dengan industri yang ia tekuni, yaitu Teknik Elektro yang diraihnya di Universitas Brawijaya, Malang, semangat Edy Tuhirman atas ketertarikannya pada industri asuransi dan keinginannya untuk meningkatkan kehidupan masyarakat, mendorongnya untuk terus memperkaya produk dan pelayanan Generali. Pengalaman hidup menginspirasi dan mendorong Edy untuk terus melakukan inovasi solusi finansial.

Edy juga meraih gelar MBA untuk General Management dari Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI), Jakarta; CPM (Certified Professional Marketer) dari Asia Pacific Marketing Federation dan FLMI dengan peringkat "With Distinction" berhasil berhasil membetot asuransi Generali terus berkembang dan kini jumlah agennya mencapai 5.000 orang.

Persoalan SDM mulanya ia akui sebagai tantangan tersendiri ketika merintis Generali pada 6 tahun lalu. Kekuatan mimpi menjadi salah satu hal yang kemudian membuatnya mampu melalui tantangan tersebut.

Di awal mendirikan Edy menghadapi tantangan terutama di HR, mencari orang-orang yang mau bersama membangun mimpi membentuk Generali Indonesia. Berkat dukungan teman-teman yang mau membangun Generali dari nol dan bersama-sama melihat ke depan, Generali ini memiliki potensi yang sangat besar. "Mimpi kami Generali menjadi pemain yang signifikan di industri ini.,"ujarnya.

Mimpi lain Edy adalah ingin menjadikan Generali Indonesia sebagai The Apple, wadah orang mudah berkreasi (young dinamic and inovation) di mana orang muda yang berkarya dilatih untuk berkreasi dan inovasi.

Guna mewujudkannya pertama mimpi. Kedua, kita harus punya rencana, punya bisnis model, apa yang akan dilakukan ke depan. Dari situ baru mencari orang-orang yang tepat yang sesuai dengan rencana. Sebenarnya membangun perusahaan tidak beda dengan membangun tim sepak bola saja, mau strategi seperti apa. Dari modelnya, cari orang yang tepat untuk posisi tersebut.

Bagi Edy, pencapaian membanggakan dirinya di Generali Indonesia adalah," setahun yang lalu, ada seorang penjual siomay di Semarang bisa membeli mobil sejak bergabung dengan kami. Bagi saya itu luar biasa, sangat menyentuh. Nanti akan semakin banyak orang lagi seperti itu, itu mimpi saya.

Edy juga punya impian agar lebih banyak lagi orang yang tercover, punya asuransi. Karena dengan demikian asuransi bisa membantu banyak keluarga-keluarga di Indonesia sehingga keluarga-keluarga ini bisa memikirkan bagaimana masa depan anak-anak mereka bisa sekolah secara baik, bagaimana bisa pensiun secara nyaman. Negara akan kuat kalau keluarga itu kuat. Kalau keluarga solid, negara kita akan menjadi kuat. Negara kita kan punya sumber daya yang banyak sekali.

Penulis : Farida Denura
Editor : Marcel Rombe Baan