• News

  • Persona

Negarawan, Akom Tetap sebagai Pemenang

Ade Komarudin (Akom) Foto: (keprinet.com)
Ade Komarudin (Akom) Foto: (keprinet.com)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Meski gagal meraih kursi nomor satu Partai Golkar sebagai ketua umum di arena musyawarah nasional luar biasa (Munaslub), Ade Komarudin tetap menjadi pemenang. Dia kalah perolehan suara dalam pemilihan caketum dengan Setya Novanto, tetapi Akom panggilan akrab Ketua DPR ini justru menuai pujian dari mana-mana.

“Saya yang kalah, tapi kok malah banyak yang mengucapkan selamat ke saya. Mereka bilang, Akomlah  pemenang sesungguhnya dalam pertarungan caketum di arena Munaslub ini,” tutur Ade Komarudin saat ditemui Netralnews.com di kamar 2016 The Westin Resort tempat dia menginap di Nusa Dua, Bali, Selasa (17/5/2016).

Karena baru bangun dari istirahat setelah semalaman begadang di sidang paripurna Munaslub dengan agenda pemilihan caketum Golkar, Akom hanya mengenakan celana pendek warna krem serasi dengan bajunya.

Bunyi telepon pun terus berderik masuk dari mana-mana mengucapkan selamat buat dia. Tetapi, tak lupa dia menelpon putrinya Benazir Komarudin yang ada di Australia dan sulungnya Puteri Komarudin.

Dalam percakapan dengan dua putri tercinta itu Akom terdengar candaan di antara mereka. “Papa juga heran kok, dapat ucapan selamat dari mana-mana seperti pemenang,” ujar Akom kepada anak-anaknya lewat telepon seluler.

Selama berbincang dengan Netralnews.com, Akom terus menerus menerima telepon dari banyak kalangan sehingga pembicaraan pun kerap terpotong. Satu di antara yang menelpon itu adalah H Aksa Mahmud, mantan Wakil Ketua MPR.

Adik ipar Wakil Presiden Jusuf Kalla itu terdengar pula memuji dan mengucapkan selamat untuk Akom. Mereka ngobrol sangat akrab dan seperti kolega lainnya, Akom pun menyapa Aksa Mahmud dengan Kak Aksa dan diakhir pembicaraan pun mereka berjanji main golf di Jakarta, Rabu (19/5/2016) pagi.

Editor : Marcel Rombe Baan