• News

  • Politik

Fadli Zon: Kalau Fahri Hamzah Jadi Striker, Saya Jadi Bek

Wakil Ketua DPR Fadli Zon
NNC/Adiel Manafe
Wakil Ketua DPR Fadli Zon

JAKARTA, NNC - Presenter Najwa Shihab melontarkan pertanyaan kepada Wakil Ketua DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah, soal keakraban dan pandangan politik mereka yang kerap sama.

"Sering kali pandangan-pandangan politiknya pun kerap seragam, menyerang hal yang sama, kalau kompak juga urusan yang sama. Itu sesuatu yang memang terjadi natural atau memang karena apa?" tanya Najwa dalam acara Catatan Najwa bertajuk 'Ganda Putra DPR Fadli-Fahri,' Jumat (8/12/2017).

"Karena kita rapat sebelum buat pernyataan. Kan kita kolektif kolegial," jawab Fahri yang kemudian dibenarkan oleh Fadli.

Najwa pun kembali melontarkan pertanyaan soal pernyataan keduanya yang sering mirip di luar konteks sebagai Wakil Ketua DPR.

"Itu dalam konteks kalau pernyataan publik sebagai pimpinan DPR, kerap kali pernyataan-pernyataan yang sifatnya bukan mewakili DPR pun mirip-mirip nih, sama-sama suka mancing ribut kan?" ujar Najwa.

Pertanyaan Najwa itu dijawab oleh Fadli Zon. Katanya "Hahahaha, seperti main bola lah, kadang-kadang saya jadi gelandangan, kadang-kadang striker, mungkin Pak Fahri juga begitu, kalau Pak Fahri sudah jadi striker, ya saya jadi bek saja di belakang, hahahaha."

Jawaban Fadli kembali memancing Najwa untuk bertanya. "Tetapi berarti selalu berusaha menggolkan ke gawang lawan yang sama?" paparnya.

"Gak ada lawan," ucap Fahri.

"Politisi gak ada lawan?" kembali Nana, sapaan akrab Najwa memberikan pertanyaan.

"Kita kan wakil masyarakat, jadi ya tujuan kita dalam mem-back-up kepentingan masyarakat," papar Fahri.

"(Masyarakat) Yang mana?" ucap Nana.

"Yang kita wakili terutama. Karena itu ada dalam undang-undang, konstitusi, untuk kepentingan umum, (Itu sudah) sumpah jabatan," jelas Fahri dan dibenarkan oleh Fadli.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro