• News

  • Politik

Resmi Diusung PDIP, Ini Dua Nama Calon Pendamping Djarot di Pilgub Sumut

Djarot Saiful Hidayat, Calon Gubernur Sumatera Utara yang diusung PDIP.
Poskota
Djarot Saiful Hidayat, Calon Gubernur Sumatera Utara yang diusung PDIP.

JAKARTA, NNC - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) pada pilkada serentak gelombang ketiga yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat pada 27 Juni 2018 nanti. Nama Djarot diumumkan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Untuk Sumatera, saya mau masukkan Pak Djarot ke sana," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018) siang. 

Sementara itu Djarot mengatakan, PDIP masih mencari kombinasi pasangan calon wakil gubernur (cawagub) untuknya di Pilgub Sumut

"Dicari formula yang terbaik tujuan kita untuk bangun Sumut agar lebih baik," kata Djarot .

Terkait siapa nama cawagub yang bakal menjadi pasangannya dalam Pilgub Sumut, Djarot belum mau terbuka. Namun dua nama bakal cawagub yang menguat adalah Sihar Sitorus dan Wagub Sumut Nurazizah Marpaung. 

"Sekarang masih diproses semua kemungkinan ada salah satunya yaitu ada 3 atau 4 nama," ujarnya.

Sebelumnya, Megawati mengisahkan tentang proses pemilihan kandidat untuk Cagub Sumut tersebut, yaitu berawal dari dialognya dengan Sekjen PDIP Hasto Kristyanto dalam perjalanan di mobil. Saat itu Mega mengaku sedang pusing menentukan cagub.

"Karena ketika saya sudah pusing, saya enggak sreg ambil di Sumut. 

Ketika saya lihat banyak peristiwa, lalu tiba-tiba pas pergi sama Sekjen ditemani di mobil. Kita lihat tampang Hasto, saya bilang ‘kenapa kita tidak lihat orang sekililing kita’. Siapa Bu? ‘Djarot’. ‘Iya ya, ibu brilian. Masa dia masih muda nganggur’ jawab Hasto. Untung Djarot mau katanya sebagai petugas partai dia bersedia," kisah Mega.

 

Dalam kesempatan itu, Megawati langsung memberikan SK dukungan kepada Djarot sebagai cagub Sumut, bersama 4 cagub-cawagub di daerah lain. Namun Djarot belum didampingi cawagub karena belum ada keputusan.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?