• News

  • Politik

Cak Imin: Insya Allah, 2019 PKB Dapat 10 Kursi Menteri 

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat menyerahkan mandat politik.
NNC/Anhar Rizky Affandi
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat menyerahkan mandat politik.

JAKARTA,NNC - Tak main-main. Partai Kebangitan Bangsa ( PKB) mengincar 10 kursi Menteri pada pemilu 2019 mendatang. Harapan itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di hadapan pasangan calon bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota yang diusung PKB.

"Kalau hari ini empat menteri, Insya Allah tahun 2019 sepuluh menteri," kata Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kantor DPP PKB Jl. Raden Saleh Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018) malam. 

Lanjut Cak Imin, dalam Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla, ada empat kader PKB yang diberi kepercayaan menduduki posisi menteri. Mereka adalah Hanif Dhakiri sebagai Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Selain itu ada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir.

Dijelaskan, bahwa menteri merupakan pemeran utama dalam upaya negara memakmurkan serta mensejahterakan masyarakatnya. Dan, keterlibatan PKB dalam kabinet dinilainya sebagai wujud nyata dalam rangka ikut berupaya memperbaiki ekonomi masyarakat.

Karena itu, mantan menteri tenaga kerja di era presiden SBY itu, menegaskan partainya terus menjadi bagian pemerintahan yang mengeluarkan terobosan serta solusi atas permasalahan yang terjadi di segala bidang. Bahka, Cak Imin juga ingin partai politik yang dipimpinnya lebih banyak berperan di masa yang akan datang. Tentu dengan mendapat kepercayaan diberikan sepuluh posisi di kursi menteri kabinet. 

Menurut Cak Imin, peran utama dalam upaya negara mensejahterakan masyarakat adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Cak Imin juga mencatat ada 47 kader PKB yang menjadi pemeran utama di gedung parlemen pusat. Nah, ke depannya, mantan sekjen Partai Kebangkitan Bangsa itu juga berharap lembaganya dapat mengisi kursi DPR lebih banyak agar lebih berperan demi kesejahteraan masyarakat.

"Insya Allah PKB akan semakin besar. Anggota DPR-nya juga semakin banyak. Insya Allah kita akan menjadi bagian dari pembangunan di negeri ini," harap Cak Imin.

Oleh karena itu, Muhaimin Iskandar meminta kepada para pasangan calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota yang diusung parpol tersebut, agar memiliki keinginan yang sama. Keinginan yang dimaksud Cak Imin yaitu sama-sama berharap dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Para pasangan calon kepala daerah mesti produktif dan senantiasa mengeluarkan terobosan. Solusi atas permasalahan di segala bidang juga mesti dipikirkan dengan cepat. Insya Allah, kita semua, PKB dan bapak ibu sekalian akan menjadi solusi atas kebutuhna di seluruh aspek kehidupan masyarakat," tutup Cak Imin sebagaimana diberitakan Netralnews.com sebelumnya. 

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli