• News

  • Politik

Gus Ipul Apresiasi Keputusan Azwar Anas Mundur dari Pilgub Jatim

Bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.
Istimewa
Bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

SURABAYA, NNC  - Bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengaku menghargai keputusan pasangannya Abdullah Azwar Anas yang mengembalikan mandat sebagai bakal calon Wakil Gubernur ke PDI Perjuangan. Dengan begitu Anas secara resmi mundur dari ajang Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang.

"Saya mengapresiasi dan menghargai keinginan Mas Anas untuk menegakkan kebenaran dan memperoleh keadilan," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (6/1/2018).

Menurut Gus Ipul, sisa waktu yang ada sebelum proses pendaftaran akan melakukan konsolidasi serta mendiskusikannya ulang dalam mengambil langkah-langkah selanjutnya.

Gus Ipul, sapaan akrabnya, juga mengapresiasi kinerja Azwar Anas selama menjadi Bupati Banyuwangi karena terbukti mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Sementara itu, pria yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut menolak untuk berspekulasi terkait nama-nama yang dianggap cocok sebagai pengganti Anas meski muncul beberapa kandidat.

"Saya belum sampai di situ, saya belum berani berspekulasi masih ada waktu 1-2 hari, tapi yang ingin kami sampaikan itu saja," ucapnya.

Mantan ketua umum GP Ansor tersebut optimistis meski nantinya tak lagi berkontestasi di Pilkada Jatim, namun Anas tetap akan mampu berkontribusi pada pembangunan bangsa.

"Ini suatu hal yang memang sangat memprihatinkan dan saya sangat sedih luar biasa, tapi saya percaya Mas Anas akan berbuat sesuatu yang besar dan menjadi bagian tambahan prestasi di masa-masa yang akan datang," katanya.

Editor : Nazaruli