• News

  • Politik

Azis Syamsuddin: Ada Peluang Golkar Berkoalisi dengan Demokrat di Pilpres 2019

Ketua Koordinator Bidang Perekonomian DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin.
Istimewa
Ketua Koordinator Bidang Perekonomian DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin.

JAKARTA, NNC - Ketua Koordinator Bidang Perekonomian DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin menilai, pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Kogasma Pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019 Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hanya sekadar silaturahmi biasa. Dia menjelaskan, ada peluang bagi Golkar untuk berkoalisi dengan PD di Pilpres 2019 mendatang.

"Pertemuan biasa, subtansinya silaturahmi. Bisa saja (berkoalisi dengan PD), Demokrat mengusung Pak Jokowi kan. Kalau kemungkinan Demokrat mengusung Pak Jokowi kan alhamdulillah koalisi semakin bertambah," kata Azis kepada wartawan di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Dia menjelaskan, partainya optimistis akan terwujudnya kemungkinan Partai Demokrat mendukung Jokowi.

"Bisa saja PD dukung (Jokowi). Kemungkinan-kemungkinan itu ada. Namanya silaturahmi harus dijaga," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya,  Agus Harimurti Yudhoyono telah bersilaturahmi ke rumah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kamis (1/3/2018) kemarin. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan AHY datang untuk mengundang Airlangga ke Rapimnas Partai Demokrat.

"Pertemuan ini merupakan pertemuan silaturahmi biasa antara AHY, sebagai Ketua Satgas Partai Demokrat dengan Ketua Umum Partai Golkar," kata Ace kepada wartawan.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Lince Eppang