• News

  • Politik

Sri Bintang dan Aktivis 98 Sebut Amien Rais ‘Pengkhianat, Brutus, dan Setan Reformasi‘

Diskusi publik Aktivis 98 dalam memperingati lengsernya Soeharto.
NNC/Adiel Manafe
Diskusi publik Aktivis 98 dalam memperingati lengsernya Soeharto.

JAKARTA, NNC - Aktivis senior Sri Bintang Pamungkas berpendapat, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tidak konsisten dalam memperjuangkan reformasi. Karenanya ia menyebut Amien Rais adalah pengkhianat reformasi. 

"Kalau saya Amien Rais itu pengkhianat," katanya dalam diskusi publik Aktivis 98 'Peringati Lengsernya Soeharto!, Amien Rais, Bapak Reformasi?' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Sikap inkonsisten yang ditunjukkan Amien, juga dibenarkan oleh Aktivis 98 Wahab Talaohu. Ia menyebut Amien sebagai brutus reformasi. 

Bahkan Wahab mengungkapkan,  sejak tahun 1998 para aktivis pun menolak Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212 itu.

"Amien Rais brutus reformasi, kami menolak karena sikapnya tidak konsisten. Amien Rais tidak bersikap disaat teman teman kami dipukul dan dipenjara," ujar Wahad.

Sementara itu, Aktivis 98 Faizal Assegaf berpendapat, Amien Rais lebih tepat dijuluki 'setan reformasi' bukan Bapak Reformasi. Baginya, tokoh seperti Sri Bintang yang layak disebut Bapak Reformasi.

"Bagi saya justru yang bapak reformasi itu pak Sri Bintang Pamungkas. Kemana-mana masih mau jalan kaki. Terlalu idealismenya pak SBP suka timbulkan anomali dan pro kontra. Kalau Pak Amien Rais itu manifestasi setannya reformasi," tegas Faizal.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli