• News

  • Politik

Ini Klarifikasi BPN Soal Video Prabowo Joget di Acara Natal

Video Viral dengan durasi 35 detik dengan hastag #JogetNatalPrabowo
Istimewa
Video Viral dengan durasi 35 detik dengan hastag #JogetNatalPrabowo

JAKARTA, NNC - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, angkat bicara terkait beredarnya video Prabowo joget di acara perayaan Natal keluarganya.

Andre menegaskan, Prabowo datang ke acara tersebut hanya bersilaturahmi dengan keluarganya yang beragama Nasrani, tapi tidak mengikuti ibadah Natal.

"Iya tidak ikut ritual ibadah, beliau (Prabowo) itu datang di luar acara ritual ibadah. Keluarganya beliau mayoritas Nasrani, bikin acara, beliau setelah ritual ibadah datang, untuk poco-poco atau apalah, keluarga kumpul-kumpul beliau datang silaturahmi tanpa ada ritual ibadah," kata Andre kepada wartawan, Kamis (27/12/2018).

Lebih jauh Andre berpendapat, viralnya video tersebut merupakan upaya dari lawan politik yang panik melihat semakin naiknya elektabilitas Prabowo, hingga mereka menyerang personal Prabowo, setelah isu Islam radikal dan tidak bisa menjadi imam salat.

"Ini orang panik saja, kemarin Pak Prabowo dibilang Islam radikal mau mengubah Indonesia menjadi khilafah, lalu berubah tidak bisa memimpin imam salat, lalu berubah sekarang ikut perayaan Natal, isunya personal terus tidak substansi soal ekonomi," ujarnya.

"Tapi menarik, mereka menyerang isu personal karena kepanikan survei Pak Jokowi di bawah 50 persen dan Pak Prabowo di atas 50 persen takut disalip, takut kalah," pungkasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso. Ia mengatakan, Prabowo tidak mengikuti ibadah Natal. Kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra itu disebutnya sebagai bentuk penghormatan kepada keluarga yang beragama Kristen.

"Bukan. Pak Prabowo tidak ikut dalam ibadah ritual Natal. Beliau menyampaikan untuk penghormatan, tapi tidak ikut dalam ibadah ritual Natalnya. Beda lho ya," kata Priyo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (26/12/2018).

"Dipastikan tidak ikut ibadah ritual Natal. Ini hanya acara keluarga menghormati, itu kan tidak ada yang salah," ujar Sekjen Partai Berkarya ini.

Acara perayaan Natal itu digelar di kediaman adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo. "Hadir di acara Pak Hashim, Mbak Rahayu. Betul sekali, adiknya Pak Prabowo kan tokoh gereja yang sangat dihormati," tegasnya.

Sebelumnya, jagat dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang asyik bergoyang disalah satu acara perayaan Natal.

Hingga Rabu (26/12/2018) malam, video berdurasi 35 detik itu masih menjadi trending topik di Twitter dengan hastag #JogetNatalPrabowo.

Berbagai sumber menyebutkan, momen joget Ketua Umum Partai Gerindra itu diunggah di InstaStory Rahayu Saraswati, putri Hashim Djojohadikusumo yang merupakan adik Prabowo. 

Ketika NNC memantau akun Instragram Rahayu pada Pukul 22.00 WIB tadi malam, tak ada lagi video itu di InstaStory-nya. Meski begitu, video Prabowo joget Natal sudah terlanjur menyebar di media sosial.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Firman Qusnulyakin