• News

  • Politik

Gempita untuk Ahmad Dhani, Jubir: Dia Terus Ditahan karena Apa?

Musisi Ahmad Dhani.
Grid
Musisi Ahmad Dhani.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Menpora Adhiyaksa Dault menyelenggarakan acara Gempita (Gelar Musik Pencipta Lagu Indonesia) di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (23/3/2019) kemarin. Acara ini dihadiri sejumlah musisi dan ratusan Alumni dari Universitas Al Azhar dan Tri Sakti.

Gempita Indonesia yang baru pertama kali diselenggarakan ini,  mempersembahkan episode untuk Ahmad Dhani dengan penampilan khusus isteri dan dua putra Ahmad Dhani, Mulan Jameela, Al Ghazali dan Dul Zaelani.

Selain penampilan para musisi yang membawakan lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani, acara ini itu juga mengumpulkan 300 tanda tangan dari Alumni dua Universitas terkemuka di Jakarta itu sebagai bentuk jaminan bagi upaya penangguhan penahanan Ahmad Dhani.

Terkait acara tersebut, juru bicara Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma, mengatakan bahwa Dhani sangat mengapresiasi acara tersebut dan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya pada penyelenggara. 

"Dhani berharap upaya yang dilakukan Bapak Adhiyaksa Dault dan kawan-kawan pemusik itu bisa memperjelas proses hukum yang sedang dijalaninya," ujar Lieus dalam keterangan tertulis yang diterima netralnews.com, Minggu (24/3/2019).

Sebab, lanjut Lieus, sampai hari ini pihaknya masih belum memahami argumen hukum yang digunakan Jaksa dalam menahan Ahmad Dhani hingga lebih tiga puluh hari.

"Menurut surat Pengadilan Tinggi Jakarta ke Komnas HAM, Ahmad Dhani ditahan karena pemeriksaan tingkat banding. Faktanya sampai hari ini mas Dhani tidak pernah diperiksa," kata Lieus. Bahkan, tambah Lieus, Pengadilan Tinggi sudah memberikan keputusannya soal banding tersebut. "Lalu selama ini mas Dhani terus ditahan karena apa?" tanya Lieus.

Karenanya, Lieus menegaskan, Dhani sangat menghargai upaya semua pihak yang menaruh kepedulian terhadap kasus yang menimpanya tersebut. "Sekecil apapun upaya yang dilakukan teman-teman musisi dan para tokoh bangsa, semua itu pasti akan bermakna bagi kebaikan bangsa ini di masa depan," pungkasnya.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?