• News

  • Politik

DPW PKB DKI Gelar Perayaan HUT Dewi Kwan Im

DPW PKB DKI gelar perayaan HUT Dewi Kwan Im.
Netralnews/Adiel
DPW PKB DKI gelar perayaan HUT Dewi Kwan Im.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) DKI Jakarta, menggelar Perayaan HUT Dewi Kwan Im di Klenteng Kwan Im Hud Bo, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (24/3/2019) malam.

Acara yang mengusung tema 'Doa untuk Keselamatan Bangsa' ini dihadiri berbagai tokoh dan warga lintas agama serta sejumlah politisi PKB.

Beberapa politisi PKB yang hadir, seperti Wasekjen PKB Daniel Johan, Ketua DPP PKB yang juga Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Singkawang dan Sekitarnya (PERMASIS), dan Wakil Ketua DPW PKB DKI, Heriandi.

Acara juga dimeriahkan dengan pentas seni dari Keluarga Besar Dewa Datuk dan Komunitas Nansarunai yang merupakan warga suku Dayak. Mereka didatangkan langsung dari Kalimantan untuk memeriahkan acara tersebut.

Heriandi yang juga Ketua panitia HUT Dewi Kwan Im mengatakan, acara ini digelar untuk mengajak seluruh masyarakat Pademangan, khususnya etnis Tionghoa untuk mendoakan keselamatan bangsa.

"Hari ini kita juga puji syukur kepada Dewi Kwan Im yang terkenal dengan welas asihnya. Dengan welas asih itu kita berdoa bagi keselamatan bangsa. Harapannya Pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan bangsa ini selalu diberikan keselamatan," kata Heriandi.

Calon Anggota DPRD Dapil 3 DKI Jakarta ini menambahkan, lewat acara ini juga, pihaknya mengajak warga etnis Tionghoa untuk lebih mengenal PKB sebagai partai yang  terbuka bagi semua suku, ras, agama, dan golongan.

"Dalam rangka HUT Dewi Kwan Im, saya mengajak semua warga Tionghoa untuk lebih mengenal PKB sebagai partai yang terbuka bagi semua, termasuk warga Tionghoa yang ingin berpolitik. Mari semua warga Tionghoa bergabunglah di Partai Kebangkitan Bangsa," jelas Heriandi.

Senada dengan Heriandi, Daniel Johan menyebut, acara ini menunjukkan komitmen PKB dalam menjaga keberagaman di Indonesia.
"Ini menunjukkan komitmen PKB dalam menjaga keberagaman. Karena kita disini melihat bahwa berbaur berbagai macam agama dengan semangat yang sama dan  berdoa bagi keselamatan bangsa Indonesia," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani