• News

  • Politik

Wasekjen PKB untuk Heriandi: Jaga Warisan Gus Dur dan Kepercayaan Rakyat

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Daniel Johan dan calon anggota DPRD DKI dari PKB, Heriandi
Dokumen NNC/Adiel Manafe
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Daniel Johan dan calon anggota DPRD DKI dari PKB, Heriandi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Daniel Johan meminta warga Jakarta untuk mendukung calon anggota DPRD DKI dari PKB, Heriandi.

Hal itu disampaikan Daniel saat menghadiri acara Perayaan HUT Dewi Kwan Im di Klenteng Kwan Im Hud Bo, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (24/3/2019) malam. Acara ini digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta.

"Saya atas nama pribadi, juga mewakili Pak Muhaimin (Ketum PKB), mohon doa, mohon restu, dan dukungan dari segenap warga (untuk Heriandi)," kata Johan dalam sambutannya.

Daniel berharap, Calon Anggota DPRD Dapil 3 DKI itu terpilih di Pileg 2019, sehingga bisa memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya warga Kalimantan Barat yang tinggal di ibukota.

"Saya sebagai DPR RI yang mewakili Kalimantan Barat berharap, Pak Heriandi yang berasal dari Kalimantan Barat bisa mewakili kita warga DKI khusunya warga Kalimantan Barat yang tinggal di DKI. Atas dukungan kita, kita berharap Pak Heriandi bisa dilantik menjadi DPRD DKI Jakarta," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Daniel juga menitip pesan kepada Heriandi agar jika terpilih menjadi anggota DPRD DKI, harus menjaga kepercayaan yang diberikan, serta menyerap dan memperjuangkan aspirasi warga.

"Yang paling penting adalah Pak Heriandi bisa menjaga kepercayaan itu dengan baik dan menyerap seluruh aspirasi," jelas Wakil Ketua Komisi IV DPR.

Tak hanya itu, Daniel pun mengingatkan Heriandi untuk selalu menjaga dan merawat nilai-nilai kebhinekaan dan kemajemukan  sebagaimana yang dilakukan PKB selama ini, dan merupakan warisan dari pendiri PKB yang juga presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Menjaga keberagaman menjadi garda terdepan dalam politik kebhinekaan dalam memperkuat kebangsaan, memperkuat persaudaraan, karena itulah yang menjadi warisan Gus Dur dan yang dilakukan PKB selama ini. Harus kita pertahankan," ungkapnya.

"Karena tanpa Gus Dur kita tidak bisa melakukan ini semua, tidak barongsai, tidak ada cap go me dan lain sebagainya seperti yang kita saksikan sekarang," tandas Daniel.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?