• News

  • Politik

KPU Pastikan Persiapan Debat Capres Kelima Berjalan Lancar

Capres Petahana Joko Widodo dan Capres no urut 02 Prabowo Subianto saat debat beberapa waktu lalu
dok.Istimewa
Capres Petahana Joko Widodo dan Capres no urut 02 Prabowo Subianto saat debat beberapa waktu lalu

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz menyatakan persiapan untuk debat calon presiden dan calon wakil presiden yang akan dilakukan pada Sabtu (13/4/2019) malam berjalan dengan lancar.

"Seluruh persiapan teknis berjalan dengan lancar. Persiapan teknis sebenarnya lebih kepada bagaimana memastikan proses teknis itu lebih siap dan lebih baik," kata Viryan Aziz di Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Lebih lanjut Viryan menyebutkan, rencananya Jumat siang ini akan diadakan geladi bersih dan pada malam akan dilaksanakan geladi kotor dengan tim dari kedua pasangan capres dan cawapres.

"Pada Sabtu siang dijadwalkan KPU akan mengadakan geladi bersih final secara keseluruhan," ujarnya.

Pada debat capres terakhir ini akan terjadi penambahan undangan untuk kedua kubu capres dan cawapres karena banyak pihak yang ingin menyaksikan debat secara langsung.

"Benar undangan tambah 150 (untuk masing-masing capres-cawapres). Namun, dengan pengaturan yang lebih baik lagi karena ini debat terakhir, debat pamungkas," kata Viryan.

Diharapkan kedua pasangan capres dan cawapres bisa memanfaatkan momen debat untuk menyampaikan visi dan misi secara optimal.

"Mudah-mudahan suasananya benar-benar dalam keadaan riang gembira, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dapat mengoptimalkan waktu debat menyampaikan visi misi program," katanya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya