• News

  • Politik

Tak Bisa Masuk ke Ruang Debat, Kader Demokrat Ancam Keluar dari Koalisi Prabowo-Sandi

Kader Demokrat tak bisa masuk ke ruang debat.
Netralnews/Adiel
Kader Demokrat tak bisa masuk ke ruang debat.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekretaris Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ardy Mbalembout buat heboh di lokasi debat ke-5 Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam.

Ardi tiba-tiba berteriak di lobby Golden Ballroom Hotel Sultan. Ia mengancam Partai Demokrat akan keluar dari koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang mengusung capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kita keluar dari koalisi. Kita keluar dari koalisi," teriak Ardi beberapa kali.

Sontak, aksi Ardi itu membuat awak media yang memenuhi lobby Golden Ballroom Hotel Sultan langsung mengerumuninya untuk menanyakan alasan dirinya berteriak mengancam keluar dari koalisi.

Sayangnya, berbagai pertanyaan dari wartawan tak dijawab Ardi. Ia hanya terlihat senyum kepada awak media.

Saat Ardi dikerumuni wartawan, tiba-tiba muncul dari dalam Golden Ballroom tempat berlangsungnya debat, Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand yang melihat aksi Ardi, langsung memeluknya dan berusaha menenangkan. Tak selang beberapa lama, suasana kembali mencair.  "Udah, udah, udah," kata Ferdinand kepada awak media.

Menurut informasi, Ardi bereaksi demikian karena tak diizinkan masuk ke ruang debat, lantaran tak memiliki akses.

"Katanya gelangnya (buat akses masuk ke dalam) habis, jangan begitu. Gue baru sekali ke debat ini," ujar Ardi kepada salah satu rekannya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani