• News

  • Politik

‘Misteri Hilangnya‘ Sandiaga Uno Terjawab Sudah!

Cawapres Sandiaga Uno
dok.Istimewa
Cawapres Sandiaga Uno

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketidakhadiran cawapres Sandiaga Uno saat capres Prabowo Subianto menyampaikan orasi politik dan mengklaim kemenangan di Pilpres 2019, menjadi perbincangan hangat warganet (netizen) di media sosial.

Sandi tak tampak di panggung depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) kemarin, tempat dimana Prabowo dan Badan Pemenangan Nasional (PBN) secara bergantian menyampaikan orasi politik.

Sandi juga belum memberikan pernyataan soal klaim kemenangan Prabowo dan BPN. Ia juga belum mengomentari hasil hitung cepat (quick count) Pilpres 2019 yang dimenangkan oleh paslon 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Hal ini kemudian membuat banyak pihak bertanya-tanya tentang keberadaan Sandi di markas 02. Bahkan misteri keberadaan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjadi trending topik di Twitter lewat hastag #MisteriHilangnyaSandiagaUno.

Isu liar pun berhembus. Ada yang  menyebut Prabowo mengusir Sandi karena tidak setuju dengan klaim kemenangan itu. Lainnya menduga Sandi tidak tampil di panggung karena mengakui Jokowi-Ma'ruf sudah unggul dari hasil quick count.

Banyak netizen pun memuji dan menilai sikap Sandi menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik dengan menghargai proses pilpres yang masih berjalan.

Lantas, kemana Sandi saat Prabowo dan BPN merayakan klaim kemenangan? Benarkah ia tak setuju dan diusir Prabowo?

Pertanyaan dan tudingan miring soal Sandi akhirnya terjawab sudah. Adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang menepis soal kabar tak sedap itu.

"Ada yg bikin isu Tim Inti 02 bertengkar hebat semalam. Hahaha. Bener2 tukang hoaks yg mnyebarkan. P @prabowo n semua yg hadir bergembira sekali semalam,"
tulis Fadli di akun Twitternya, @fadlizon, Kamis (18/4/2019).

Menurutnya, Sandi saat itu berada di dalam kediaman Prabowo. Namun karena kelelahan, Prabowo meminta Sandi untuk beristirahat.

"P @sandiuno sempat tidur di lantai atas saran P Prabowo krn krng tidur n agak kelelahan," kata Fadli.

Pada cuitan lainnya, Wakil Ketua DPR ini mengungkapkan bahwa dirinya sempat ngobrol dengan Sandiaga di dalam rumah Prabowo. Ia kembali menegaskan bahwa Sandi tidak tampak di panggung karena diminta Prabowo untuk beristirahat.

"Semalam setelah shalat Magrib berjamaah di Kertanegara 4, P @sandiuno kebetulan duduk sebelah saya. Lalu buka puasa, n diminta istirahat atau tidur dulu oleh P @prabowo . Kami terus ngobrol di bawah. Sy pun ketiduran di kursi 1-2 jam krn kurang tidur. Gitu aja sekilas info," jelas Fadli.

Sementara itu, salah satu tim Sandi, Yuga Aden mengungkapkan, Sandi ada di dalam rumah Prabowo saat Prabowo dan BPN merayakan klaim kemenangan.

Namun demikian, Yuga menyebut Sandi tak ikut naik ke panggung karena sedang sakit. "Pak Sandiaga istirahat di dalam. Lagi enggak enak badan. Dari sore sampai sekarang cegukan terus, sampai sekarang enggak putus-putus," kata Yuga dilansir dari Kompas.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?