• News

  • Politik

Klaim Menang atas Izin Tuhan, Prabowo: Jangan Kita Bersikap Jemawa

Klaim menang atas izin Tuhan, Prabowo: Jangan kita bersikap Jemawa
Netralnews/Adiel
Klaim menang atas izin Tuhan, Prabowo: Jangan kita bersikap Jemawa

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan diri sebagai pemenang Pilpres 2019, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019) sore.

"Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan, bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2019-2024 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen real count, dan C1 yang telah kami rekapitulasi," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, deklarasi kemenangan ini dipercepat karena pihaknya menemukan banyak kecurangan di Pilpres 2019 yang digelar pada Rabu (17/4/2019) kemarin. Ia mengaku mengantongi bukti-bukti kecurangan tersebut.

"Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat karena kami punya bukti-bukti bahwa telah terjadi usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan yang terus terjadi di berbagai desa, kelurahan, kecamatan, dan kota seluruh Indonesia," ujarnya.

Atas klaim kemenangan berdasarkan real count internal itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengajak semua pendukungnya untuk mengucap syukur karena perjuangan politik mereka telah berhasil.

"Kepada seluruh pendukung pasangan 02 Prabowo-Sandi yang berasal dari berbagai kalangan, dari partai-partai Koalisi Indonesia Adil Makmur, para relawan, tokoh-tokoh agama lainnya dari semua agama, para pemuda pemudi milenial, seluruh emak-emak dan bapak-bapak yang militan dari manapun berada," ujarnya.

"Kami ajak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, rasa syukur yang sedalam-dalamnya dan setinggi-tingginya, kami yakin hanya dengan rahmat, hidayah dan barokahnyalah perjuangan panjang kita untuk memenangkan perjuangan politik telah berhasil dengan dukungan rakyat," sambung Prabowo.

Lebih lanjut, mantan Danjen Kopassus itu mengimbangi kepada seluruh pendukungnya untuk tidak bersikap jemawa atas kemenangan di Pilpres 2019.

"Kami mohon janganlah kemenangan yang kita peroleh dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa menjadikan kita bersikap jemawa dan sikap lain yang berlebihan," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?