• News

  • Politik

Refly Harun: Mari Kawal Penghitungan Suara dan Jaga Situasi Kondusif

Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun.
Breaking News
Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun meminta seluruh warga negara Indonesia untuk sabar menunggu pengumuman resmi hasil penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lembaga penyelenggara Pemilu yang telah digelar Rabu (17/4/2019) kemarin.

Selain itu Refly juga mengajak semua pihak untuk mengawal penghitungan suara dan menjadi bagian penjaga situasi agar kondusif kondusif.

"Selamat pagi semua. Pencoblosan sudah berlalu, pilihan sudah dijatuhkan, tinggal tunggu hasil resmi dari KPU. Tapi jangan lupa kita semua mengawal penghitungan suara dan menjadi bagian penjaga situasi kondusif," tulis Refly Jumat (19/4/2019)
 
Cuitan ahli hukum dan juga pengamat politik Indonesia ini direspon oleh para netizen dengan berbagai komentar.

Berikut komentar para netizen menanggapi cuitan Refly Harun yang terpantau Netralnews.com, Jumat (19/4/2019).

@saputra_wasirih: Sepakat jaga kondusif, tapi kalau berkali-kali petugas entry data di KPU salah input terus dan menguntungkan 01 dan mwngurangi auara 02 itu namanya disengaja dan tentu rakyat tidak akan tinggal diam di zolimi

@OpuPangeran: Menurut saya prof, ini opini saya ya. Di dunia ini tidak ada yang abu abu, yang ada benar atau salah. Dibumi manapun kebenaran harus dijunjung dan kesalahan harus diperbaiki. Saya berharap prof menyuarakan kebenaran, jangan pikirkan 01,02. Yang penting kebenaran ditegakkan

@rozichan21: Aamiin mudahn jagan ada yg penghianat bangasa ..
Karena banyaknya kecurangan yg telah dipertontonkan dan viral di media ...

@Radenkelana16: Bubarkan aj KPU bang.udah banyak menelan uang rakyat dan sekarang banyak hak2 rakyat yg gak bisa tersalurkan untuk menentukan pemimpinya.

@satyaki_oetoro: Jika @KPU_ID berlaku jujur dan adil maka negeri ini akan kondusif namun jika sebaliknya, entalah apa yg akan terjadi, saya mohon Prof tokoh bangsa ini, sampaikan atas ketidak jujur @KPU_ID banyak data yg tak sesuai dilapangan yg menggiring kemenangan 01, bicaralah Prof kpd kpu.

@IsoWira: Betul. Tunggu perhitungan resmi dari KPU. Jangan 100% percaya dengan Quick Count.

Semoga tidak ada pihak yang menginterfensi KPU. Terutama dari penguasa!

Jaga demokrasi kita.

@YasriYurdi: Mari serukan pemilu Jurdil. Banyak beredar data reak count @KPU_ID beda dengan formulir C1 yang beredar.

Reporter : Sesmawati
Editor : Irawan.H.P

Apa Reaksi Anda?