• News

  • Politik

Singgung Moeldoko, Amien Rais: Kita Lebih Sanggup dari Perang Total

 Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais.
Antara
Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais menyinggung pernyataan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko soal perang total atau “total war” di Pilpres 2019.

Amien menyinggung hal itu dalam pidatonya di acara syukuran kemenangan Prabowo-Sandi yang digelar di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019) siang.

"Pada pertengahan Maret, salah satu tokoh di pemerintahan sekarang ini kalau tidak salah namanya Jenderal Moeldoko, dia mengatakan akan menerapkan perang total," kata Amien.

"Di sana dikatakan kira-kira pemerintah akan menggunakan segenap daya dan dana kemampuan pemerintah untuk mencapai 70% masuk ke calon 01 (Joko Widodo-Ma'ruf Amin)," sambungnya.

Atas pernyataan Moeldoko itu, Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan, pihaknya lebih sanggup dari perang total.

"Jawaban kita kalau ada ajakan total war kita lebih sanggup dari total war, Insya Allah. Tidak ada ceritanya rakyat kalah sama penguasa," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma'ruf, Moeldoko mengatakan pihaknya bakal menerapkan strategi perang total di Pilpres 2019. Perang total dimaksud yakni merujuk pada strategi kampanye untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi saat ini kita menuju pada sebuah istilah yang kami namakan perang total. Di mana hal-hal perlu kami kenali adalah kami menentukan center of gravity dari sebuah pertempuran," ujar Moeldoko  dalam jumpa pers di Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?