• News

  • Politik

Ada yang Tak Percaya KPU dan Hasil Pemilu, Ini Kata Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
dok.Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

SEMARANG, NETRALNEWS.COM -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi adanya gerakan di masyarakat yang tidak memercayai kinerja para penyelenggara pemilu maupun hasil pemilu di Jateng, Ganjar meminta pihak terkait untuk menggunakan mekanisme yang ada.

"Secara konstitusional semua sudah diatur, kalau ada pelanggaran laporkan ke Gakkumdu, kalau ada yang tidak terima dengan hasil ini, ada lembaga banding dan silahkan menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK)," tegasnya, di Semarang, Minggu (12/5/2019) dini hari.

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai menghadiri rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di kantor KPU Provinsi Jateng bersama Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A. Dahniel, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Muhammad Effendi, dan Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengaku lega karena rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat provinsi telah berjalan dengan lancar.

"Saya terus memantau sejak awal, laporan terus diberikan dan Alhamdulillah sekarang sudah digedok. Semua berjalan relatif tidak ada yang ribut, tidak ada yang ramai dan semua berjalan lancar. Mudah-mudahan ini jadi contoh berdemokrasi dengan adem, ayem dan semua menerima dengan sikap yang kesatria," katanya.

Ganjar juga berterima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membuat proses pemilu di Jateng berjalan baik, mulai tahapan pendaftaran, kampanye, pemungutan suara hingga penghitungan perolehan suara, demikian seperti diberitakan Antara.


Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya