• News

  • Politik

Ajak Tolak Pileg 2019, Berkarya Tantang Gerindra: Jangan Menang Sendiri

 Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang
dok.bukamata
Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang menuding ada kecurangan dari Partai Gerindra. Pasalnya, kubu Prabowo tidak menolak hasil Pemilu Legislatif 2019 karena berdasarkan hasil rekapitulasi sementara Partai Gerindra masuk dalam 3 besar.

Menurut Picunang, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak hanya menolak hasil Pilpres 2019 yang dalam rekapitulasi sementara pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf unggul di 16 provinsi.

"Itu risiko, kalau berjuang itu bersama-sama merasakan kemenangan atau kekalahan, tidak menang sendiri," ungkap Picunang kepada wartawan, Kamis (16/5/2019).

Picunang menambahkan, seharusnya Pilpres dan Pileg ada dalam satu paket Pemilu 2019. "Kalau mau tolak hasil pilpres, ya tolak hasil pileg juga dong," tutur Picunang.

Picunang mengingatkan bahwa koalisi berarti merasakan kemenangan dan kekalahan secara bersama-sama.

"Apalagi Berkarya di pileg kali ini belum maksimal dan juga banyak dicurangi. Perlu disuarakan juga kalau memang peduli," tegasnya.

Berkarya. lanjut Picunang, akan mendukung sikap Prabowo-Sandi yang menolak hasil pemilu apabila penolakan itu tak hanya Pilpres tetapi juga Pileg 2019.

"Senada bila yang ditolak pilegnya juga, karena kecurangan tidak hanya pilpres tapi pileg juga," tegasnya.

Partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto berada di urutan ke-11. Namun karena hasilnya di bawah 4 persen, maka Berkarya tidak memenuhi syarat parliamentary threshold atau ambang batas parlemen.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?