• News

  • Politik

Prabowo-Sandi Kalah di DKI, Habiburokhman Terheran-heran

Ketua Tim Advokasi DPP Gerindra Habiburokhman
dok.beritahati
Ketua Tim Advokasi DPP Gerindra Habiburokhman

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Ketua Tim Advokasi DPP Gerindra Habiburokhman mengaku heran jika capres dan cawapres Prabowo-Sandiaga justru kalah suara di DKI Jakarta.

"Secara keseluruhan kita enggak ngerti juga ya bisa (kalah). Saya kawal Jaktim alhamdulillah kita tahu 90 persen kecamatan kita unggul," katanya di Kantor KPU, Sabtu (18/5/2019).

Kendati demikian, Habiburokhman mengklaim tugasnya untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Jakarta Timur terlaksana dengan baik.

"Jadi tugas saya spesifik emang di Jaktim. Jadi di Jaktim itu pileg kita menang koalisi keumatan, pilpres juga menang," jelasnya.

Selain itu, Habiburokhman mengeluhkan kinerja KPU yang lambat melakukan evaluasi. Dalam cacatan BPN, untuk Jaktim atau Dapil Jakarta 1 yang dipersoalkan dari tingkat kecamatan sampai kota adalah jadwal rekapitulasi yang molor.

"KPU seolah lambat melakukan evaluasi mestinya jadwal keempat-kelima itu sudah bisa terdeteksi masalahnya," tegasnya.

Diketahui, perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengungguli pasangan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan Rekapitulasi Suara Nasional yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat pada Sabtu (18/5/2019), Jokowi - Ma'ruf memperoleh suara sebanyak 3.279.547. Sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan suara sebanyak 3.066.137.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?