• News

  • Politik

Ini Alasan BPN Tunjuk BW Pimpin Tim Hukum Prabowo-Sandi

Bambang Widjojanto (BW).
Istimewa
Bambang Widjojanto (BW).

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahni Anzar Simanjuntak menilai Bambang Widjojanto (BW) merupakan sosok orang yang kredibel memimpin Tim Hukum Prabowo-Sandi mengajukan gugatan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Korupsi politik yang masif terjadi di Pemilu, sehingga sangat tepat Bambang Widjojanto memimpin tim ini. Nanti ditambah anggota tim yang memahami kepemiluan," kata Dahnil di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan BPN Prabowo-Sandi menemukan praktek dugaan kejahatan Pemilu seperti praktek korupsi politik dan Pemilu.

Menurut dia, korupsi yang paling krusial terjadi saat ini adalah korupsi politik, dan BW mendalami permasalahan tersebut.

"Selain itu Mas Bambang sebelum menjadi Pimpinan KPK, ketika menjadi pengacara dalam perkara di MK, dan hampir semua kasus yang didampinginya menang," ujarnya.

Sebelumnya, Koordinator Tim Hukum Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo mengatakan pihaknya telah menunjuk Bambang Wijojanto sebagai Ketua Tim Hukum, yang akan memimpin beberapa lawyer menyampaikan gugatan di MK.

Menurut dia, Bambang akan dibantu beberapa nama pengacara yang handal, namun dirinya enggan menyebut nama-nama tim hukum tersebut.

Editor : Widita Fembrian