• News

  • Politik

Malam Ini Daftarkan Gugatan ke MK, BPN Klaim Hadirkan Tim Hukum Berpengalaman

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Istimewa
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno akan mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) malam ini.

Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, jika dirinya berperan sebagai Penanggung Jawab Koordinator Hukum dalam menjalani sidang di MK nanti.

Sementara Ketua Tim Hukum diisi Bambang Widjojanto (BW), mantan komisioner KPK. Dengan hadirnya Bambang dalam ketua tim, menurutnya, akan mempengaruhi perjuangan di MK.

"Perlu saya sampaikan juga bahwa Ketua Tim Lawyer atau Tim Hukum adalah Doktor Bambang Widjajanto yang saya kira sudah bukan asing lagi bagi kita semua, beliau juga mantan pimpinan KPK dan beliau tahu persis apa yang harus diperjuangkan di Mahkamah Konstitusi," kata Hashim di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Ia mengatakan BPN akan datang ke MK antara pukul 20.30-22.00 WIB nanti. Hashim mengatakan tim hukum ini diisi orang-orang yang cukup berpengalaman.

"Nanti nama-namanya bisa kita beritahukan nanti di gedung Mahkamah Konstitusi," ujarnya.

BPN, kata dia, mempersilakan media datang ke MK.

"Apabila di antara Bapak-Ibu mau hadir acara penyerahan dokumen dan gugatan kami persilakan, nanti kita bisa ketemu di gedung Mahkamah Konstitusi di Jalan Merdeka Barat," tuturnya.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?