• News

  • Politik

Suasana Politik Mencair di Idul Fitri, Bamsoet Senang dan Bersyukur

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet)
Netralnews/Adiel Manafe
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku senang, karena elit politik pendukung capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mencair dan bersilahturahmi di momen Idul Fitri 1440 Hijriah.

Hal itu diungkapkan Bamsoet di sela-sela acara open house Idul Fitri 1440 Hijriah, di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

"Hari ini saya mendengar banyak berita yang menyenangkan, komunikasi politik berjalan dengan baik saya lihat, memanfaatkan momentum silaturahmi lebaran, saya lihat ada kecairan dalam silaturahmi lebaran ini, baik 01 dan 02 semua cair," kata Bamsoet.

Bahkan Bamsoet mengaku bersyukur mendengar kabar soal dua putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, dan juga ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Artinya kita patut bersyukur, ternyata para elit politik kita memanfaatkan momentum Lebaran ini untuk melakukan komunikasi politik yang cair," ujar politisi Golkar itu.

"Dan harapan saya ke depan, suasana ini tetap dijaga sampai nanti pengumuman hasil Pilpres tanggal 28 Juni, tidak adalagi gangguan atau gesekan yang berarti, karena sudah diselesaikan melalui komunikasi poltik sepanjang dua hari raya ini," ucap dia.

Lebih lanjut, Bamsoet menyebut, apa yang dilakukan elit politik kedua kubu capres-cawapres dengan bersilaturahmi di momen Idul Fitri ini, mampu menurunkan tensi politik yang sempat memanas selama perhelatan Pilpres 2019.

"Yang paling penting mengingatkan elit politik kita untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Menurunkan tensi politik yang sempat tinggi. Sekarang tugas kita bersama silaturahmi ini kita jadikan suasana yang adem supaya tidak ada lagi suhu politik yang tinggi," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli