• News

  • Politik

Elite Senior Demokrat Siap Berjuang Bersama Prabowo-Sandi di MK hingga Tuntas

Konferensi pers Presidium Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) di Jakarta, Kamis (13/6/2019).
Netralnews/Adiel Manafe
Konferensi pers Presidium Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) di Jakarta, Kamis (13/6/2019).

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kubu capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengajukan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Besok, Kamis (13/6/2019), sidang perdana sengketa Pilpres ini digelar. 

Terkait hal itu, sejumlah politisi senior Partai Demokrat (PD) yang tergabung dalam Presidium Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat ( GMPPD) menyatakan, PD harus konsisten mendukung Prabowo-Sandi dalam menempuh langkah konstitusional hingga tuntas. 

"Terkait Pilpres 2019, Partai Demokrat tetap harus konsisten dan istiqamah mendukung dan berjuang secara maksimal bersama pasangan Prabowo- Sandiaga Uno dalam menempuh langkah konstitusional hingga tuntas," kata Ketua Koordinator Presidium GMPPD, Max Sopacua dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019). 

"Kami mendukung statemen dari Sekjen Demokrat saudara Hinca Pandjaitan, bahwa Demokrat tetap di dalam 02 sampai persoalan-persoalan di Mahkamah Konstitusi itu selesai," ujar Max. 

Seiring dengan itu, lanjut Max, seluruh kader Demokrat dapat menjalin silaturahim dan rekonsiliasi dengan pihak manapun untuk membangun komunikasi dan rekonsiliasi moral bersama seluruh elemen bangsa.

"Baik itu dari partai, komunitas dan kerja sama dengan pihak manapun, termasuk mendukung dan bekerjasama dengan Pemimpinan Nasional Presiden dan Wakil Presiden yang disahkan Konstitusi untuk kepentingan dan masa depan bangsa dan negara," jelas Anggota Majelis Tinggi PD ini.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian