• News

  • Politik

Jubir PA 212: Hina Kita Hanya Bela Partai Politik!

Novel Chaidir Bamukmin
dok.Istimewa
Novel Chaidir Bamukmin

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Chaidir Bamukmin mengatakan, PA 212 hanya patuh pada ulama dan tidak ada urusan dengan politik.

Hal itu disampaikan Habib Novel dalam unjuk rasa massa Gerakan Kedaulatan Rakyat (GKR) di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Massa GKR menggelar aksi saat sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

"PA 212 adalah wadah kita tunduk dan patuh dengan ulama, hina kita hanya bela partai politik. Yang kita bela Allah dan Rasulullah. Tidak ada urusan dengan politik. Kita ini niatkan langkah kita untuk tunaikan niat kita lawan kemungkaran," kata Habib Novel di atas mobil komando.

Karenanya, tokoh Front Pembela Islam (FPI) ini menegaskan, tujuan mereka menggelar aksi ini adalah untuk membela agama Allah.

"Hari ini kita dipanggil Allah untuk turun menegakkan agama Allah. Setelah kita dalam Ramadhan dipanggil selama 30 hari sebagai orang beriman maka orang beriman siap dipanggil lagi dan dipercaya oleh Allah dalam perintah-Nya, yang mana sekarang Allah panggil kita lagi sebagai orang beriman untuk membela agama Allah," ujar Habib Novel di atas mobil komando.

"Siap bela agama Allah? (Jawab massa 'siap'). Takbir! Allahu Akbar. Kita lindungi konstitusi," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?