• News

  • Politik

PB HMI Sentil Elit Politik: Paling Negarawan Anak Muda

Ilustrasi
dok.Istimewa
Ilustrasi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Respiratori Saddam Al Jihad meminta semua pihak, khususnya elit politik untuk menyudahi kegaduhan Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Saddam saat ditanya hal apa yang paling mengusik mahasiswa atau generasi muda dari proses Pilpres 2019.

"Yang paling terusik dari proses Pilpres kali ini, nyentilnya saya gini, ini bulan syawal jangan ribut-ribut lagi deh. Ayo kita stand up semua, berdiri semuanya di atas bendera merah putih bersama-sama hormat semuanya, bersatu untuk Indonesia," kata Saddam di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019).

Saddam juga mengingatkan agar jangan mengadu domba dan menyeret generasi muda dalam konflik para elit politik. Sebab, lanjutnya, yang diinginkan generasi muda saat ini adalah bagaimana semua elemen bersatu untuk membangun bangsa bersama-sama.

"Artinya apa, artinya kedepan kita anak-anak muda, generasi milenial kedepan ingin bangsa ini bersatu. Bukan persoalan politik. Jangan juga kemudian anak-anak muda di adu domba, diintervensi, diagitasi untuk kemudain saling mengadu domba antar sesamanya. Paling vital adalah ketika kedepannya kita anak muda, generasi milenial ayo bersatu," sambungnya.

Saddam mengungkapkan, ketika generasi muda bersatu, namun elit politik masih gaduh, maka yang layak disebut sebagai negarawan adalah generasi muda.

"Jangan sampai kemudian negarawan dipersatukan oleh anak-anak muda. Nah ini menjadi ambiguitas politik. Kalau misalkan seperti itu, hari ini saya sampaikan bahwa yang paling negarawan adalah anak-anak muda itu sendiri," paparnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya