• News

  • Politik

Masuk Bursa Calon Wali Kota Medan, Ini Reaksi Dahnil Anzar dan Andre Rosiade

 Dahnil Anzar masuk bursa calon Wali Kota Medan.
Pemilu
Dahnil Anzar masuk bursa calon Wali Kota Medan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak masuk dalam bursa bakal calon Wali Kota Medan untuk Pilkada Medan 2020 mendatang.

Nama Dahnil dianggap memenuhi kriteria menjadi calon Wali Kota Medan menurut Partai Gerindra Sumut.

Kabar tersebut ramai diperbincangkan di media sosial, dan dukungan pun mulai mengalir kepada Dahnil. Salah satunya datang dari CEO DonAdamCorp, Don Adam.

"Awak dukung kalau Dinda @Dahnilanzar maju jadi walikota Medan. Siap jadi buzzer gratis hehehe," tulis Don Adam di akun Twitter-nya, @DonAdam08, Sabtu (15/6/2019).

Kicauan Don Adam mendapat tanggapan dari Dahnil. Lewat akun Twitter-nya, Ia menyatakan belum memikirkan soal hal tersebut. "Hahaha... terimakasih bang belum terpikirkan sama sekali," balas @Dahnilanzar.

Menurut mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu, saat ini dirinya fokus mendampingi Prabowo- Sandi, sebab kompetisi Pilpres 2019 belum tuntas.

Diketahui, proses Pilpres 2019 masih berlanjut ke Mahkamah Konstitusi (MK) setelah kubu Prabowo-Sandi mengajukan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU). Sidang di MK ini digelar dari 14 Juni hingga putusan akhir pada 28 Juni mendatang.

"Awak tetap fokus mendampingi Pak @prabowo dan Bang @sandiuno sampai tuntas. Perjuangan masih panjang, kompetisi belum tuntas. Optimis, InsyaaAllah perubahan akan hadir (emoji senyum)," kata Dahnil.

Cuitan Dahnil ini dikomentari oleh juru bicara BPN Prabowo-Sandi yang juga politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade. Ia menyatakan bahwa Dahnil cocok menjadi Wali Kota Medan.

"Cocok jadi Walikota Medan," tulis @andre_rosiade.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso mengatakan, Dahnil menjadi salah satu tokoh yang masuk dalam bursa calon Wali Kota Medan. "Pertama dia masuk dalam radar pembahasan di Partai Gerindra," ujar Sugiat, Jumat (14/6/2019).

Sugiat menyebut, sosok Dahnil yang energik dan inovatif sangat dibutuhkan untuk memimpin Kota Medan. “Kita lihat, kecenderungan di kota-kota besar membutuhkan tokoh pemimpin yang energik, inovatif dan, kreatif. Pemimpin yang energik dan punya semangat berlebih untuk turun ke bawah, salah satunya ya, Dahnil,” ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Sugiat, sesuai dengan AD/ART Partai Gerindra, keputusan tetap berada di tangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. “Biasanya Pak Prabowo akan mengambil keputusan, bukan hanya dengan aspirasi partai, tetapi juga aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani